Sukses

Lifestyle

3 Profesi Bergaji Besar yang Cocok Buat Kamu Para Introvert

Fimela.com, Jakarta Sebagian pekerjaan mengharuskanmu berkoordinasi dengan banyak orang. Misalnya, sales, humas, dokter, reporter, bahkan tukang sapu pun masih harus berinteraksi dengan orang lain. Banyak orang introvert ingin menemukan pekerjaan yang cocok buat mereka. Pastinya, yang tidak mengharuskan mereka terlalu banyak berinteraksi dengan orang lain. 

Menurut Psychology Today, setengah dari seluruh populasi di dunia ini merupakan introvert. Jadi, sebenarnya banyak orang yang masih mencari pekerjaan bergaji besar, tanpa harus berinteraksi dengan banyak orang. Kalau kamu termasuk dalam introvert, mungkin tiga pekerjaan ini cocok buatmu. 

Ahli astronomi. Bukan hanya menarik, profesi sebagai ahli astronomi juga belum banyak diminati. Artinya, kamu punya peluang besar untuk sukses di bidang ini. Lagi pula, meski kamu tetap harus berinteraksi dengan beberapa ahli lain, kamu bakal lebih banyak 'berbicara' dengan langit dan seisinya. Aol.com menulis, pendapatan pertahunnya Rp 1 miliar!

Ahli astronomi | via: youtube.com

Geoscientist. Tak banyak orang familiar dengan profesi ini. Geoscientist merupakan profesi ahli di beberapa bidang geo. Seperti Geophysics, Geologi, Geochemestry, Geomatika (Geodesi), Geokronologi, dan Geologi Ekonomi. Dari namanya saja sudah sangat menarik. Apa lagi mendengar pendapatan per tahunnya. Aol menulis, kamu akan mendapatkan Rp 1,2 miliar per tahun. Lagi pula, kamu juga akan lebih banyak bergulat dengan alam dan alat-alat di lab. 

Geoscientist | via: rock.geosociety.org

Penasihat keuangan pribadi. Meskipun kamu tetap harus berkomunikasi dengan orang lain, profesi ini bakal membuatmu lebih banyak mengatur keuangan klien. Kamu hanya mempelajari pasar, bursa saham, dan perlaku konsumsi klien. Lagi pula, meskipun kamu harus berbicara dengan klien, kamu tak harus menghadapi banyak orang setiap hari. Pendapatannya? Kira-kira Rp 800 juta per tahun. 

Penasihat keuangan pribadi | via: cnbc.com

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading