Sukses

Lifestyle

Bahaya, Ini Tanda Kamu Kebanyakan Konsumsi Kafein

Bintang.com, Jakarta Dewasa ini, kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Bahkan banyak orang yang tak bisa memulai hari sebelum menyesap kopi favoritnya. Bahkan untuk menikmati secangkir kopi saja kini bisa disajikan dengan beragam cara unik. Namun, kamu nggak boleh lupa kalau terlalu banyak kafein juga nggak baik untuk kesehatan.

Segala sesuatu yang berlebihan tentunya juga tidak baik. Ketika kopi bisa mendatangkan sejuta manfaat, mengonsumsinya dengan berlebihan juga bisa membahayakan tubuh. Tetap hati-hati dengan hal yang kamu konsumsi, ini tanda kalau kamu terlalu banyak minum kafein!

Sakit kepala. Dikutip dari The List, jika kamu lupa untuk mengonsumsi kopi di pagi hari dan sakit kepala hadir, itu berarti kamu sudah kecanduan. John Hopkins University Schoold of Medicine menemukan 50% dari orang yang minum kopi secara rutin terserang sakit kepala ketika mereka berhenti meminumnya selama satu hari.

Berbahaya, jangan abaikan pertanda kamu kecanduan kafein ini! (Sumber Foto: Youtube.com)

Jantung yang berdegup kencang. Jangan salah artikan seperti sedang bertemu gebetan, tapi kebanyakan kafein memang bisa bikin deg-degan. Jadi, jika kamu merasa jantungmu berdetak lebih cepat setelah meminum secangkir kopi favoritemu, lebih baik mulai berhati-hati, ya!

Merasa tegang. Beberapa orang akan sangat merasa tegang, mungkin kamu bisa menyalahkan kopi yang tadi pagi kamu minum. Ketika kamu merasa tegang usai meminumnya, berarti kamu sudah harus mulai berhati-hati mengenai jumlah kopi yang sudah diminum.

Berbahaya, jangan abaikan pertanda kamu kecanduan kafein ini! (Sumber Foto: enjoycoffees.com)

Nggak bisa tidur. Tentu ada alasan kenapa orang-orang minum kopi saat merasa lelah. Yup, kafein membantu untuk memompa adrenalin sehingga kamu bisa tetap terjaga. Mungkin hal ini bisa membantu pagimu di hari Senin untuk tetap semangat menjalani hari. Namun, jika kamu jadi susah tidur berarti kamu sudah kebanyakan mengonsumsi kafein.

Kebal terhadap pengaruhnya. Jika biasanya seseorang hanya butuh satu cangkir saja untuk membuat terjaga, orang yang sudah kecanduan biasanya akan mengonsumsi lebih banyak dari itu. Tubuh mereka sudah imun terhadap efek yang ditimbulkan oleh [kafein](2882774 "") dalam kopi. Kalau kamu sendiri, apa merasakan hal seperti di atas?

Loading