Sukses

Lifestyle

Selain Kurma, Ternyata Ini Makanan Favorit Nabi Muhammad SAW

Bintang.com, Jakarta Kurma, buah yang kaya dengan zat besi dan kalsium ini memang sudah lama diketahui sebagai makanan yang sangat disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Namun ternyata tak hanya kurma yang disukai oleh Nabi Muhammad, masih banyak makanan yang lainnya, berikut ini adalah beberapa makanan favorit Nabi Muhammad SAW seperti dilansir dari berbagai sumber.

1. Buah Tin: Buah yang satu ini mengandung kalium, serat dan zat besi yang sangat tinggi. Dan yang istimewanya lagi, buah yang tidak mengandung lemak, kolesterol dan garam tersebut memiliki kandungan yang dapat melawan kanker.

Buah Tin. (Foto: kendaripos.fajar.co.id)

2. Tembikai: Namanya cukup aneh ya? Gampangnya buah yang satu ini adalah semangka. Nabi Muhammad suka sekali makan semangka dengan kurma kering. Nggak kalah dengan kurma, semangka juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh. Sebut saja, vitamin C, antioksidan lycopene dan betakarotena yang mampu mencegah berbagai penyakit, terutama kanker.

Tembikai/Semangka. (Foto: interiorsbykitchenkoncepts.com)

3. Anggur: Tanaman yang memiliki rasa manis ini memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Anggur dipercaya dapat mengobati pernafasan, membersihkan usus, memurnikan darah, bahkan dapat mengobati mereka yang terkena penyakit lambung.

Anggur. (Foto: Bintang.com/Daniel Kampua)

4. Buah Zaitun: Buah yang satu ini diketahui telah tumbuh sejak 8000 tahun yang lalu. Bukan hanya bermanfaat untuk kecantikan, buah zaitun juga dapat digunakan untuk mencegah berbagai jenis kanker, penyakit jantung, asma, dan memperbaiki penglihatan.

Buah Zaitun. (Foto: fungsiminyakzaitun.com)

5. Madu: Sudah sejak lama madu dipercaya dapat mengobati berbagai penyakit, seperti antibakteri dan antimikroba pada madu yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri tertentu.

Madu. (Foto: sustainablepulse.com)

Itulah makanan favorit Nabi Muhammad SAW yang tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk siapapun yang mengonsumsinya.

;
Loading