Sukses

Lifestyle

Beda dengan Jerawat, Yuk Kenali Milia dan Cara Mengatasinya!

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengira Milia adalah sejenis jerawat. Namun faktanya, kedua hal yang sering bikin cewek gemes banget itu berbeda. Penyebab dan cara menghilangkan milia pun tentunya berbeda dari jerawat. Jadi, kamu harus tahu bedanya ya, girls!

Milia, bruntusan, dan jerawatan adalah tiga hal yang berbeda. Milia adalah keratin yang terperangkap di sel kulit. Keratin sendiri adalah protein yang biasanya dihasilkan dari kelenjar keringat, sel kulit dan sel rambut.

Jadi, penyebabnya bisa karena keratin yang terperangkap dalam sel kulit atau bisa seperti penumpukan sel kulit mati. Lalu penyebab kedua adalah terjadinya luka pada kulit. Misalnya kulitmu terkena sinar matahari secara terus menerus. Biasanya, usai kulit terkena sinar matahari, milia pun mulai bermunculan.

Berbeda dengan jerawat, yuk kenalan dengan milia dan cari tahu cara mengatasinya! (Sumber Foto: Medical News Today)

Bintik-bintik seperti jerawat tersebut pun datang dengan dua cara. Yang pertama bisa muncul secara berkelompok, atau hanya satu saja. Namun biasanya, milia muncul secara berkelompok di area wajah. Yakni di bawah mata, sekitar hidung, di pipi atau di dahi.

Warna milia sendiri biasanya miliki warna yang sama dengan kulit. Berbentuk benjolan dan merupakan hal yang biasa terjadi pada kulit bayi yang baru lahir. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Yuk, lihat sampai tuntas video di bawah ini, girls!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading