Sukses

Lifestyle

Keuntungan Menikah dari Segi Kesehatan, Nomor 5 Idaman Banget!

Fimela.com, Jakarta Menikah mungkin bisa menjadi salah satu masalah bagi sebagian orang. Memang, tujuan menikah adalah untuk membahagiakan. Namun masalah seperti privasi, keuangan, asuransi, dan kesehatan dapat menjadi jenis permasalahan yang baru.

Namun, tahukah kamu jika menikah pun punya sederet keuntungan dari segi kesehatan? Nggak perlu khawatir berlebihan untuk menjalani komitmen seumur hidup, yuk simak sisi positif menikah seperti yang sudah dilansir dari The List!

Sederet keuntungan menikah dari segi kesehatan. Siapa sih yang nggak mau kayak yang nomor 5 ini? (Sumber Foto: unsplash.com)

Tingkat stres yang berkurang. Sebuah studi dari University of Chicago mengatakan bahwa pasangan yang menikah, atau pacaran yang sudah lama miliki tingkat stres yang lebih rendah. Sementara itu, untuk mereka yang nggak punya pasangan punya tingkat kolestrol yang lebih tinggi.

Mengurangi kebiasaan berisiko. Menikah bisa membuat lebih berhati-hati dalam bertindak. Dr. Christopher Fagudes mengatakan bahwa mereka yang sudah menikah bertindak lebih waspada dari orang-orang yang tidak punya pasangan.

Sederet keuntungan menikah dari segi kesehatan. Siapa sih yang nggak mau kayak yang nomor 5 ini? (Sumber Foto: Ground Report)

Kesempatan lebih tinggi untuk berhasil melawan kanker. Sebuah studi yang melibatkan 800.000 penderita kanker menemukan bahwa penderita yang sudah menikah miliki kemungkinan lebih tinggi untuk sembuh. Hal tersebut dikarenakan para penderita kanker merasa aman atas support yang diberikan oleh pasangan.

Sederet keuntungan menikah dari segi kesehatan. Siapa sih yang nggak mau kayak yang nomor 5 ini? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Tidur lebih nyenyak. Kamu mungkin akan merasa sebal karena suamimu sering merebt selimut. Namun, sebuah studi yang meneliti 2000 perempuan mengatakan bahwa mereka yang miliki rumah tangga yang bahagia tidur lebih nyenyak.

Sederet keuntungan menikah dari segi kesehatan. Siapa sih yang nggak mau kayak yang nomor 5 ini? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Panjang umur. Jika kamu bahagia dalam pernikahan, maka kamu bisa panjang umur. Membiarkan diri bahagia pun baik untuk kesehatan jantungmu. Jadi, siapa bilang kalau menikah adalah sebuah hubungan yang menyulitkan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading