Sukses

Lifestyle

5 Jajanan Khas Jepang yang Menggiurkan

Fimela.com, Jakarta Selain memiliki teknologi yang sangat maju, Jepang juga dikenal sebagai negara yang sangat menjaga tradisi atau kebudayaannya, termasuk dalam hal ini adalah dunia kulinernya. Ya, banyak sekali jajanan atau makanan-makanan tradisional Jepang yang sejak dulu dan hingga kini masih bisa kamu nikmati dengan rasa yang tidak berubah.

Satu hal yang istimewa dari semua kue Jepang adalah bentuknya. Ya, bukan cuma rasanya yang bikin ketagihan, tapi kue Jepang juga memiliki bentuk-bentuk yang sangat unik dan cantik. Bahkan ada kue yang terlihat memiliki bentuk yang sangat rumit dan indah sehingga kamu bakalan nggak tega untuk memakannya. Di bawah ini adalah beberapa jajanan khas Jepang yang wajib kamu cicipi saat berada di Jepang.

1. Namagashi. Warnanya yang memikat tentunya membuat siapapun akan langsung tertarik mencicipi permen yang digunakan dalam upacara minum teh di Jepang ini. Biasanya Namagashi diisi dengan banyak sekali selai kacang manis didalamnya.

2. Uiro. Lihat deh warnanya yang cantik-cantik, hmmm, menggemaskan ya. Terbuat dari tepung beras, gula, dan air, kue kukus yang satu ini rasanya manis dan kenyal.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Lawagashi (@lawagashi) pada

3. Taiyaki. Mungkin kue yang satu ini sering kamu temukan di salah satu restoran masakan Jepang yang ada di Indonesia. Di dalam kue berbentuk ikan ini biasanya diisi dengan sosis, keju, fla, dan cokelat.

4. Imagawayaki. Makanan yang satu ini sering disebut sebagai pancake panggang dari Jepang. Adonannya mirip kue dorayaki, saat kue dalam keadaan setengah matang ditengahnya diberi pasta kacang merah.

5. Sakuramochi. Kamu akan banyak menemukan kue yang satu ini ketika menjelang musim semi tiba. Makanan dengan warna pink cantik ini terbuat dari beras ketan yang ditumbuk dan dibungkus dengan sehelai daun sakura.

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Powpaw (@powpaw.popping) pada

Bagaimana, jajanan khas Jepang tersebut terlihat menggoda dan menggemaskan, kan? Kamu yang suka ngemil pastinya akan merasa sangat dimanjakan kalau berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading