Sukses

Lifestyle

Musim Mudik 2017, Google Ikut Meramaikan Lewat Doodle

Fimela.com, Jakarta Menjelang Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran, mudik atau pulang kampung merupakan salah satu momen yang nggak terpisahkan. Bahkan, momen tersebut perlahan telah berubah menjadi fenomena. Bagaimana tidak, banyak pihak yang turun tangan untuk menangani orang-orang yang mudik.

Bahkan, mesin telusur raksasa Google pun ikut meramaikan hebohnya mudik 2017 kali ini. Seperti biasa, Google membuat doodle atau ilustrasi bertema yang bertengger di beranda laman Google. Kalau kamu membuka laman Google hari ini pasti nggak asing lagi dengan gambar pemandangan jalan raya dengan banyak kendaraan berisi penumpang dan barang-barang. Nih, seperti gambar di bawah ini.

Google doodle mudik 2017. (Sumber foto: google.com)

Dikutip dari ensiklopedia terbuka Wikipedia, mudik adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Kalau di Indonesia, momen mudik sendiri kerap dilakukan pada Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran. Nah, saat mudik itulah waktu digunakan untuk berkumpul dengan sanak saudara di kampung halaman.

Sejumlah pemudik sepeda motor melintasi jalur simpang Cikalong, Jawa Barat, Jumat (1/7) dini hari. H-5 Lebaran, ratusan pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai memadati jalur pantura menuju Jawa Tengah. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Salah satu pertanda musim mudik sudah tiba yakni ditandai dengan arus transportasi yang semakin padat di jalan-jalan utama penghubung antar kota dan provinsi. Selain itu, harga tiket transportasi, baik laut, darat, dan udara, dibandrol lebih mahal dari biasanya. Tapi, ada juga yang memilih mudik pakai kendaraan pribadi. Kamu yang ikut meramaikan tradisi mudik pasti paham banget sama hal-hal tersebut, bukan? Atau kamu punya kisah-kisah yang identik dengan mudik lainnya? Yuk, share!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading