Sukses

Lifestyle

Benarkah Narkoba Bisa Meningkatkan Stamina?

Fimela.com, Jakarta Narkoba bisa dibilang musuh bersama. Banyak orang yang terenggut nyawanya karena memakai obat-obatan terlarang tersebut. Sering dibilang sebagai penambah stamina, apakah benar narkoba punya dampak demikian?

Dilansir dari KlikDokter, dr. Reza Fahlevi pun menjelaskan lebih dalam mengenai narkoba. Secara umum, narkoba dibagi menjadi tiga golongan, yakni stimulan, depresan, serta halusinogen.

Narkoba dikatakan bisa meningkatkan stamina, benarkah? (Sumber Foto: Shutterstock/The List)

Untuk menambah stamina, biasanya orang banyak menggunakan narkoba jenis stimulan. Beberapa jenis narkoba yang tergolong dalam jenis stimulan adalah kokain, sabu-sabu, serta ekstasi.

Efek yang ditimbulkan oleh narkoba jenis itu sebenarnya hanya bersifat sementara. Setelah efeknya habis, tubuh justru akan merasa sangat kelelahan karena kurang istirahat.

Tak sampai sana, narkoba jenis stimulan pun bisa merangsang jantung berdetak lebih cepat dan kuat. Lama-kelamaan, jantung akan lebih cepat lelah sehingga bisa menimbulkan kerusakan.

Narkoba dikatakan bisa meningkatkan stamina, benarkah? (Sumber foto: pexels.com)

Banyak cara aman untuk meningkatkan stamina secara alami seperti mengonsumsi makanan bergizi, minum air yag cukup, dan lain sebagainya. Berusahalah untuk terus hidup sehat tanpa narkoba. Baca artikel selengkapnya di sini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading