Sukses

Lifestyle

3 Alasan Flores Bisa Jadi Destinasi Idaman Para Cewek

Bintang.com, Jakarta Traveling tak hanya milik para cowok, tapi juga cewek, dan teori itu tak mendapat pengecualian di Flores. Keping wilayah di Nusa Tenggara Timur ini ternyata juga cocok jadi destinasi idaman kaum hawa.

Beberapa tahun belakangan, pulau tetangga Sumbawa ini menyeruak sebagai wajah baru penjelajahan timur Indonesia. Berada tak sejauh Raja Ampat dan cukup dekat dengan Bali, wilayah ini terlihat menarik untuk disambangi. Jauh dari monoton, ragam pengalaman yang mungkin belum dijajal di tempat manapun bisa kamu dapatkan di Flores.

Dengan lanskap yang demikian menarik, Flores cocok jadi destinasi idaman para cewek, entah solo maupun pelesiran bersama teman. Sebentar mengganti posisi Bali, wilayah di utara Sumba ini bisa jadi tujuan perjalanan menarik dengan pesona di hampir tiap sudutnya. Belum juga yakin? Coba kamu simak alasan-alasan ini.

Panorama yang tak monoton. Bagi sebagian orang, Flores adalah tentang pesisir dengan debur ombak merayu berhias pemandangan laut memukau. Sementara sisanya mengingat Flores lewat desa-desa adat yang bertengger di 'atas awan'.

Wajar saja bila keberagaman persepsi itu muncul. Pasalnya, pemandangan yang terbentang di sini sangatlah beragam. Jalan sedikit, kamu akan menemukan pemandangan yang berbeda dari beberapa saat lalu.

Road Trip di Indonesia

Road trip. Mau coba pengalaman baru traveling di Indonesia? Kamu butuh jajal road trip. Tak hanya Sumba, perjalanan jenis ini juga cocok dilakukan di Flores. Jalur paling favorit memang Labuan Bajo sampai Maumere.

Pantai Kampung Ujung, Labuan Bajo, Flores, Nusa Tenggara Timur. (Sumber Foto: viavavava/Instagram)

Tapi, kalau kamu ingin sampai ke ujung Larantuka pun tak masalah. Jalurnya lumayan jauh dengan beberapa sudut yang cukup menantang. Jadi, pengalamanmu akan kian berwarna dan meninggalkan kesan tersendiri.

Tanah sejuta senyum. Tak ada yang lebih menyenangkan dari merasa diterima penduduk lokal saat jauh dari rumah, dan Flores siap memberi sensasi tersebut. Kamu bisa dengan mudah berkomunikasi dengan penduduk lokal.

Pulau Koja Doi, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. (allenconter/Instagram)

Senyum adalah bahasa dan cara menjalin komunikasi paling lumrah di sini. Jangan ragu bertukar senyum dengan penduduk saat bertemu. Syukur-syukur bisa berbincang sebentar. Kalau sudah begini, masa kamu masih enggan pergi ke Flores?

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim