Sukses

Lifestyle

5 Makanan Khas Labuan Bajo Buat Cewek yang Doyan Berburu Kuliner

Fimela.com, Jakarta Setiap kali traveling, kurang lengkap  kayanya kalau nggak mencoba kuliner setempat. Apakah kamu terjebak di sensasi yang sama? Kalau iya, maka tiadalah beda 'teori' tersebut ketika berbicara kunjungan ke Labuan Bajo.

Tak hanya merupakan rumah bagi deretan lanskap menawan, apalagi cuma dipersepsikan sebagai jembatan menuju Taman Nasional Kepulauan Komodo, salah satu wilayah di Flores ini pun jadi tempat di mana kamu bisa mendapatkan kuliner khas bercita rasa menggoda. Dengan sentuhan lokal, baik dari bumbu maupun cara membuat, pengalaman makanmu tak akan sama.

Bisa ditemui dengan cukup mudah di beberapa kedai makanan di seantero Labuan Bajo, pastikan berburu kuliner jadi salah satu agenda, selain menikmati senja di Pantai Waecicu atau trekking ke puncak Bukit Cinta. Dikutip dari berbagai sumber (28/7/2017), inilah makanan-makanan khas Labuan Bajo buat kamu, para cewek, yang doyan berburu kuliner.

Tumis bunga pepaya. Kuliner ini memang bisa kamu jumpai di sejumlah daerah lain di Indonesia, namun Labuan Bajo punya cita rasa tersendiri yang sanggup bikin ketagihan. Tak hanya bunga pepaya sebetulnya, kamu bisa menemukan ragam masakan tumisan di sini. Pahit-pahit pedas, makanan ini menarik untuk dicoba.

Ikan kuah asam, kuliner Labuan Bajo, Flores, NTT. (Sumber Foto: nunungmartiani/Instagram)

Ikan kuah asam. Kuahnya yang segar ini selalu sukses bikin ngiler. Dalam sajian ini, kamu bisa mengharapkan ikan segar yang disiram dengan kuah asam. Dari beberapa tempat di Labuan Bajo, Philemon di dekat Pelabuhan Pelni jadi yang paling direkomendasikan.

Nikmatnya Nasi Bakar Khas NTT

Kolo, kuliner Labuan Bajo, Flores, NTT. (Sumber Foto: sportourism.id)

Kolo. Makanan ini adalah nasi bakar khas NTT yang dimasak menggunakan bambu. Kolo dibuat dari nasi yang dicampur dengan bumbu masakan lalu dimasukkan ke dalam bambu. Selesai, ia kemudian dibakar di atas bara api. Butuh waktu sekitar setengah jam sampai nasi bakar matang. Saat menyantapnya, kamu masih bisa merasakan wangi khas bakaran yang begitu menggugah selera.

Sambal ikan teri, kuliner Labuan Bajo, Flores, NTT. (Sumber Foto: jel_chareen/Instagram)

Sambal ikan teri. Kalau yang ini biasa jadi pelengkap kolo. Ya, olahan ikan yang satu ini begitu ternama di NTT. Kamu bisa dengan begitu mudah menemukan sambal ikan teri di hampir semua warung makan khas lokal. Yang paling maknyus, teri yang digunakan sebagai bahan baku sambal dikenal selalu fresh. Jadi, rasa dan gurihnya pun dipercaya berbeda.

Ikan kuah asam, kuliner Labuan Bajo, Flores, NTT. (Sumber Foto: ihromfatmasaputri/Instagram)

Aneka hidangan laut. Apalah artinya traveling ke kota pesisir tanpa mencicip hidangan lautnya. Di Labuan Bajo, kamu bisa mencicip ragam hidangan laut yang masih demikian segar. Ditambah bumbu-bumbu khas, rasanya pasti jadi lebih nikmat. Makanan seperti gurame asam manis bisa kamu santap sambil menikmati indah pemandangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading