Sukses

Lifestyle

Begini Cara Membuat Bayi Jadi Lebih Ceria

Fimela.com, Jakarta Mom, pasti kamu suka pusing sendiri kalau si buah hati tiba-tiba saja rewel. Dikasih ini itu masih saja tetap rewel. Hmmm, kalau sudah begitu, Mom harus bersabar nih dan jangan mengurung si buah hati di dalam kamar. Biarkan dia bebas bergerak karena bayi yang dibiarkan bebas bergerak akan memiliki pertumbuhan yang lebih baik.

Dua pakar dari Amerika Serikat, Dr. Lenny Maietta dan Dr. Frank Hatch menjelaskan kalau kebanyakan ibu sudah salah jalan. Ya, para ibu saat ini banyak yang melarang anak-anaknya bebas bermain, padalah saat masih dalam kandungan itulah yang bayi-bayi mereka lakukan setiap saat.

"Bayi sudah melatih dan menggerakkan tubuh mereka sejak di dalam rahim untuk persiapan saat lahir. Sayangnya, setelah lahir, mereka malah ‘dipaksa’ tidak melakukan apa-apa, misalnya dengan selalu digendong, atau ketika dibaringkan tidak diberi kesempatan melakukan apa pun," jelas Dr. Lenny. Untuk membuktikan apa yang sudah dijelaskan di atas, Dr. Lenny dan Dr. Frank membuat sebuah metode menyenangkan yang melibatkan anak serta kedua orangtuanya.

Metode tersebut diberi nama Kinesthetic Infant Handling--metode merawat bayi dengan membiarkannya bergerak bebas semampu dan semaunya dibantu orangtua, dari saat dibedong, digendong atau dibaringkan di atas tempat tidur. Manfaat membiarkan bayi bebas bergerak adalah Bayi-bayi yang mengikuti metode di atas ternyata tumbuh lebih lincah dan percaya diri, terutama untuk para bayi yang menyandang cacat bawaan.

Ada alasan kenapa Momy harus biarkan buah hati tercinta bebas bergerak. (Foto: lietuve.lt)

Kalau bayi Momy rewel, mungkin karena dia sedang lapar atau karena dia nggak nyaman sama popoknya. Yup, kenyamanan popok dapat mempengaruhi keceriaan para bayi. Bayi yang nggak nyaman, apalagi malah membuat gatal dapat membuat para bayi jadi gampang rewel alhasil bukannya bermain, dia malah nangis dan jadi susah diatur.

Hmmm, jangan sampai hal tersebut kejadian Mom, oleh karena itu pilihlah popok yang tepat dan memiliki material terbaik seperti SWEETY SILVER PANTS. Popok yang satu ini memiliki kemampuan menyerap dalam 1 detik jadi cepat kering. Dengan bahannya yang lembut dan elastis, Sweety Silver Pants ini pas di badan si kecil. Sehingga anti bocor dan membuat si kecil nyaman bebas bergerak. Sweety Silver Pants ini juga sudah teruji Klinis oleh Australian Dermatologist sehingga aman untuk kulit bayi.

Ilustrasi bayi riang. (Sumber Foto: rawstory.com)

Yuk, Mom mulai sekarang pilih popok yang membuat buah hati kamu tercinta nyaman, sehat, dan bebas bergerak dengan SWEETY SILVER PANTS! Jangan lupa juga untuk rekam aksi bebas gerak si kecil dalam bentuk foto atau video, lalu mension ke @bintangcomid dan raih kesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah di Sweety Amazing Baby Star 2017. Untuk info lebih lanjut Mom bisa klik di sini! #SudahPakaiSweety

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading