Sukses

Lifestyle

Niat Puasa Muharram

Fimela.com, Jakarta Bagi umat Islam, puasa bukan hanya ibadah yang dilakukan saat datangnya bulan Ramadan saja. Umat Islam juga mengenal puasa sunah yang dilakukan setiap hari Senin dan Kamis. Lalu ada pula puasa Muharram atau lebih dikenal dengan puasa Asy Syura. Sudah tahu bacaan niat puasa Muharram?

Seperti yang mungkin kamu sudah ketahui bahwa Kamis (21/9/2017) umat Islam akan merayakan Tahun Baru Islam atau 1 Muharram. Untuk merayakannya sejumlah tradisi pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia, namun yang paling penting adalah menyambutnya dengan meningkatkan amal kebaikan.

Bulan Muharram adalah bulan yang disunnahkan memperbanyak puasa, boleh dilakukan pada awal bulan, pertengah, atau akhirnya. Namun yang paling utama adalah pada tanggal sepuluhnya atau yang disebut hari Asyura. Di bawah ini niat puasa Asyura:

 

Latin: “Nawaitu As Shauma fi Yaumi Asyura Sunnatan Lillahi Ta’ala”

Arti: “Saya berniat puasa Asyura, sunnah karena Allah ta’ala,”

 

Keutamaan puasa Muharram yang harus kamu tahu, yakni tanda bersyukurnya umat Islam kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala karena sudah menyelamatkan semua hamba-nya iman dari perbuatan jahat, seperti yang dilakukan kepada Nabi Harun dan Musa AS dari kejaran Raja Firaun dan tentaranya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading