Sukses

Lifestyle

Eksklusif, Kesempatan Hidup ke-2 Roger Danuarta

Fimela.com, Jakarta Roger Danuarta pernah ditangkap dan harus menjalani masa hukuman karena penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut dijadikan  Roger sebagai peristiwa penting dalam kehidupannya. Meski pahit, namun Roger malah bersyukur pernah mengalami fase tersebut. Sebab, saat ia justru berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

***

Tidak sedikit dari artis Indonesia terjerumus pada obat-obatan terlarang akibat salah pergaulan. Roger Danuarta salah satunya. Aktor kelahiran 15 Mei 1981 dengan wajah oriental ini, pernah jatuh ke jurang kegelapan karena penyalahgunaan narkoba.

Roger Danuarta pernah ditemukan dalam keadaan tak sadarkan diri di mobilnya dengan lengan masih tertancap jarum suntik di jalan Kayu Putih, Jakarta Timur, Februari 2014 lalu. Berdasarkan keterangan polisi, Roger saat itu tengah dalam keadaan sakaw. Narkoba jenis putaw dan ganja ditemukan di mobilnya.

Beruntung baginya masih ditemukan dalam keadaan hidup. Beruntung pula ia tidak mendapat vonis hukuman penjara. Roger divonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk menjalani rehabilitasi di Lido, Sukabumi, selama satu tahun.

"Tuhan bekerja secara misterius, kadang dengan begitu kita bisa hidup lebih baik dan banyak juga orang-orang yang merasakan kehidupan yang lebih baik dengan belajar dari sebuah kesalahan. Untuk aku, kalau aku tidak mengalami peristiwa kemarin, mungkin jalan aku jauh berbeda seperti sekarang," ujar Roger Danuarta saat ditemui di lokasi syuting Anak Masjid, belum lama ini.

Selain bicara soal dirinya menemukan jalan yang lebih baik usai menjalani rehabilitasi narkoba, Roger juga bekisah tentang dirinya yang hingga kini masih melajang. Simak wawancara selengkapnya berikut ini.

Hidup Baru Roger Danuarta Usai Ketergantungan Narkoba

Manusia mampu melampaui sesuatu yang sulit dengan memiliki sebuah harapan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Itulah yang akhirnya memberi kekuatan untuk Roger Danuarta yang dahulu terjerumus ke lembah narkoba, bangkit dari keterpurukan.

Pernah terjerumus ke lembah narkoba, ada pelajaran yang bisa kamu ambil dari peristiwa itu?

Banyak banget hikmah, pelajaran dari itu semua yang aku dapatkan yang tidak bisa aku sebutkan satu persatu. Setelah aku jalani (rehabilitasi), aku jadi tahu, adiksi itu ternyata nggak hanya ketergantungan dengan narkoba. Sama game juga, adiksi sama seks, power, dan hal itu yang kurang kita sadari sampai akhirnya kita jatuh.

Apa yang menjadi dorongan terbesar kamu untuk meninggalkan narkoba?

Memang dorongan terbesar itu dari diri aku sendiri yah, selain itu lingkaran terdekat seperti keluarga, sahabat, dan fans juga. Sebagai ucapan terimakasih ini yang aku tunjukan bahwa aku sekarang sudah begini (meninggalkan narkoba).

Setelah bebas, apakah kamu sempat menutup diri?

Memang banyak yang aku pikirin setelah bebas seperti ucapan negatif dari orang orang. Tapi, ini adalah cerita hidup aku, dan semua orang punya kisah yang berbeda.

 

Kamu menyesal pernah terjerumus ke lembah narkoba?

Tuhan bekerja secara misterius, kadang dengan begitu kita bisa hidup lebih baik dan banyak juga orang-orang yang merasakan kehidupan yang lebih baik dengan belajar dari sebuah kesalahan. Untuk aku, kalau aku tidak mengalami peristiwa kemarin, mungkin jalan aku jauh berbeda seperti sekarang.

 

Kenapa kamu berpikir demikian?

Ada pengusaha sukses Bill Gates bilang lebih baik melakukan kesalahan karena dengan melakukan kesalahan dia bisa belajar lebih baik. Jadi aku berpikir setiap orang pastilah ada kesalahan dan yang terpenting adalah belajar dari kesalahan, bukan mengulanginya.

Pernah diajak untuk jadi pembicara terkait narkoba?

Sempat beberapa kali diundang jadi pembicara. Pertama sih agak ragu juga, masa mau mengupas tentang sisi aku yang kemarin itu. Tapi ternyata itu penting banget karena dengan berbagi dengan orang yang kita nggak kenal yang sedang bingung dan akhirnya menjadi pemakai, itu bisa membuka jalan pikiran mereka.

Alasan Roger Danuarta Masih Membujang

Memiliki wajah tampan dan terkenal, tak heran jika Roger Danuarta diidolakan banyak wanita. Sederet artis wanita bahkan sempat dikabarkan menjalin asmara dengannya. Sebut saja Agnes Monica, Leony, Shandy Aulia, Asti Ananta, Sheila Marcia, dan Cut Meyriska. Namun sayang, dari beberapa nama yang disebutkan, tidak ada yang berlanjut sampai ke pelaminan. Kini, usia Roger Danuarta sudah 36 tahun. Lantas sampai kapan ia mau membujang?

Usia sudah 36 tahun, apakah kamu sudah memiliki calon pendamping hidup saat ini?

Aduh kalau masalah itu gimana yah ngomongnya. Ada deh pokoknya, hahaha.

Kapan target mau menikah?

Yah doain semoga mendapat yang terbaik. Doain saja deh yang baik- baik.

Kamu dikabarkan menjalin asmara dengan Cut Meyriska, benarkah?

(Tertawa) Jangan ngomongin itu deh. Kami hanya sebatas rekan kerja kok. Karena sempat main bareng dalam satu judul sinetron.

Tipe wanita seperti apa sih yang bisa meluluhkan hati kamu?

Kalau untuk diri aku sih ingin mencari istri yang cocok dalam chemistry, maksudnya nyambung nggak nih sama aku. Ada kan wanita yang cantik banget, tapi pas diajak ngobrol, eh malah nggak nyambung.

Chemistry seperti apa yang kamu maksud?

Aku tuh ingin cari istri yang chemistry-nya sama dengan aku dalam rasa humor. Kalau ketemu yang humoris dan nyambung rasa humornya, berarti aku berasa dapat soulmate. Dan kalau ketemu, itu yang aku pertahankan. Karena kalau cewek itu humoris, itu plus di mata aku. Aku soalnya bisa nyaman dengan cewek yang humoris.

Hubungan dengan para mantan?

Baik sih kita berteman baik kok.

 

Ada keinginan untuk balik lagi dengan mantan yang masih single?

Kayanya sih kita sudah punya kehidupan masing masing dan menurut aku lebih baik tetap berteman.

 

Saat ini kamu sedang sibuk apa?

Aku saat ini sedang syuting sinetron judulnya Anak Masjid. Ini cerita baru di SCTV. Aku di sini berperan sebagai Kwang Sun, Pemuda muslim keturunan Tiong Hoa yang menjadi tempat curhatnya anak-anak remaja Masjid.

Kamu masih bertahan di sinetron, apa yang membuat kamu ingin terus di industri hiburan?

Kalau diri aku pribadi sudah jatuh cinta sama dunia seni peran. Lagipula akting hasilnya sangat menjanjikan, jadi harus dipertahanakan.

Selalu ada kesempatan kedua dan tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin. Roger Danuarta pun ingin menjalani kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Hikmah dari penyalahgunaan narkoba yang pernah dirasakan, saat ini tengah dilakoni Roger. Setidaknya, tidak ada kata terlambat untuk berubah, menjadi lebih baik. Sukses terus ya Roger.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading