Sukses

Lifestyle

Puting Payudara Tenggelam, Ini Alasannya Bumil Nggak Perlu Takut

Fimela.com, Jakarta Nggak semua cewek punya bentuk dan ukuran payudara yang sama. Begitu juga dengan puting susu. Sebagian cewek memiliki puting susu yang warnanya cokelat. Ada juga yang kehitaman, dan bahkan ada juga yang merah muda. 

Membicarakan puting susu, bagi ibu hamil, merupaka salah satu hal paling penting. Soalnya, puting susu ini akan digunakan untuk menyusui, kelak usai sang bayi lahir. Puting susu pada ibu hamil pun juga akan membesar, sehingga ASI akan bisa disalurkan untuk sang bayi. 

Tapi, ada beberapa ibu hamil yang putingnya belum juga menonjol. Padahal, kehamilannya sudah memasuki usia 4-5 bulan. Nah, kalau kamu mengalami hal yang sama, nggak usah pusing. Kamu cuma tinggal melakukan konsultasi kepada dokter kandungan. 

Hai Ibu, Puting Payudara Kecil Bukan Masalah untuk Menyusui

kelainan anatomi yang ringan. Biasanya, pada saat hamil, payudara akan membesar dan puting payudara akan muncul dengan sendirinya. Tapi, kalau memang nggak keluar juga, kamu mungkin harus pergi ke dokter kandungan. Tenang, ini cuma konsultasi saja, kok! 

Biasanya, dokter akan bertanya beberapa hal soal kehamilanmu. Nah, kalau dilihat puting payudara belum juga menonjol, dokter akan menggunakan alat untuk mengeluarkan puting. 

Selain dengan cara ini, puting payudara yang tenggelam juga bisa diatasi dengan pijat. Pijat payurdara ini akan membuat puting menonjol secara perlahan-lahan. Pijatan ini ternyata bukan cuma berguna untuk mengeluarkan puting, tapi juga bisa merangsang agar ASI bertambah banyak. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading