Sukses

Lifestyle

Kenapa Kamu Justru Harus Olahraga Saat Haid?

Fimela.com, Jakarta Ingat, nggak, waktu zaman SMA dulu, kamu atau teman-temanmu sering nggak ikut kegiatan olahraga dengan alasan sedang datang bulan? Nah, dulu memang banyak orang yang mengira kalau olahraga itu nggak baik buat tubuhmu kalau dilakukan selama masa haid. 

BACA JUGA

Padahal, ini ternyata cuma mitos belaka, girls. Dilansir dari Prevention, PMS dan rasa sakit pada saat menstruasi justru bisa berkurang dengan melakukan olahraga. 

Tapi, tentu saja, kamu yang merasa nggak nyaman harus memilih beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Soalnya, kamu mungkin akan merasa nggak enak dan nggak bertenaga selama masa menstruasi. 

Belum lagi gerakan yang sangat aktif membuatmu merasa pasti bakal bocor. Tapi, biar gimana pun, kamu tetap harus berolahraga demi kesehatan. Memangnya, apa sih alasannya kamu tetap harus berolahraga meskipun sedang haid?

Kurangi Rasa Sakit

Dilansir dari RubyCup, olahraga pada saat kamu mengalami menstruasi itu justru bisa bikin rasa sakit pada perut, pinggang, dan juga kaki berkurang. Bahkan, sebagian cewek mengaku rasa sakit itu hilang sama sekali. Soalnya, pada saat kamu berolahraga, tubuhmu mengeluarkan endorfin yang akan menghilangkan persepsi rasa sakit. 

Melancarkan Menstruasi

Haidmu nggak lancar dan kadang terlambat jauh dari tanggal perkiraan? Nah, ternyata olahraga juga bisa membantu membuat haidmu menjadi lebih teratur. Dilansir dari media yang sama, olahraga bersama diet sehat bisa membantu haid jadi lancar. Cobalah untuk berolahraga sebelum datang bulan, dan makan nanas, pepaya, serta daun sup untuk hasil yang lebih maksimal. 

Olahraga Apa yang Baik?

Terus, olahraga apa yang paling cocok saat kamu mengalami menstruasi? Dilansir dari Prevention olahraga ringan yang nggak bikin tenagamu terkuras semuanya adalah olahraga yang paling cocok. Seperti yoga, kardio ringan, jalan kaki, atau olahraga mudah yang bisa kamu lakukan di rumah.

Tapi masalahnya, beberapa pose pada yoga yang berbahaya buat kamu yang sedang haid. Nah, kamu harus berkonsultasi dulu kepada pelatih yogamu, ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading