Sukses

Lifestyle

Kuasai 5 Hal Ini Biar Nggak Kaku Kalau Tiba-tiba Ketemu Mantan

Bintang.com, Jakarta Nggak semua masa lalu itu indah untuk dikenang apalagi dikejar-kejar lagi. Ada masa lalu yang buruk dan baiknya memang segera dikubur, ada yang biasa-biasa saja, namun untuk dihadirkan lagi saat ini juga mending nggak usah. Mantan pacar, juga bisa dikategorikan sebagai masa lalu itu.

Kamu pasti setuju kalau dibilang nggak semua mantan pacar sebegitu disayangnya sampai bikin kamu mau ngejar-ngejar. Tapi nggak berarti juga semuanya buruk dan bikin kita harus benci, kan? Kadang-kadang para mantan memang nggak berarti apa-apa, cuma sesama manusia yang kebetualan hidup di planet yang sama. Ketemu dia tuh sebenarnya nggak apa-apa, tapi kalau bisa milih sih mending nggak ketemu aja.

Sayangnya, kemungkinan ketemu secara nggak sengaja itu pasti ada walaupun sangat kecil. Jadi kamu harus siap, biar sewaktu-waktu kalau tiba-tiba papasan di jalan kamu nggak kaku.

1. Senyumin aja~

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Pim Chu)

Buat dirimu serileks mungkin saat berhadapan dengannya. Tutupi kegugupanmu kalau memang masih gugup, kamu harus bisa bersikap biasa saja di hadapan dia agar dia tahu bahwa dirinya nggal lagi istimewa bagimu. Jika kebetulan kamu sedang beraktivitas, kamu bisa lanjutkan. Namun jika terlanjur beradu mata, tetaplah menatap lurus ke depan dan jangan buang pandangan ke mana-mana. Jangan salting!

2. Nggak usah negur kalau nggak ditegur duluan

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Untuk menghindari kemungkinan dia bakal nyuekin kamu atau balas sapaan kamu dengan nada yang nggak enak, mending kamu nggak usah tegur dia kalau dia nggak menegur duluan. Biarin dibilang sombong, kan memang nggak ada kepentingan.

3. Kalau dia menegur, bicara saja seadanya

Ilustrasi relationship. (Foto: pexels.com)

Kalau dia menegur duluan pun jangan langsung nanya apa kabar, dia lagi sibuk apa, kehidupannya sekarang gimana, dia sudah punya pacar atau belum dan sebagainya. Cukup jawab apa yang dia tanyakan saja.

4. Cari alasan untuk segera menyudahi basa-basi yang terjadi

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Nggak usah berlama-lama. Sebelum kamu terlihat canggung bicara dengannya, segera sudahi percakapan itu! Bohong dikit nggak apa-apa, bilang kamu harus segera ke suatu tempat sekarang juga atau kamu lagi sibuk.

5. Ketika sudah menjauh, jangan nengok lagi ke belakang!

Ilustrasi relationship. (Foto: unsplash.com/Brooke Cagle)

Nah, yang terakhir ini bisa kamu artikan dalam kalimat sebenarnya maupun sebagai pesan-pesan tersirat. Intinya sih, kalau kalian sudah saling menjauh memang sebaiknya nggak usah ditengok-tengok lagi. Tatap lurus ke depan dan jalan lah dengan percaya diri, saat-saat bersama si mantan biar tetap di belakang dan jadi bagian dari masa lalu.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya
Artikel Selanjutnya
Alasan Suami Penting Membersihkan Mr P Setelah Berhubungan Intim