Sukses

Lifestyle

Bebas dari Penyakit Berat, Begini Cara Buat Jus Mengkudu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak buah yang punya banyak khasiat dan memiliki rasa yang lezat. Karena itu, banyak orang yang menyukai jus buah bukan cuma karena khasiatnya yang luar biasa tapi juga kelezatannya. Berbeda dengan buah lainnya, jus mengkudu justru cenderung dihindari banyak orang. 

Pasalnya, jus mengkudu terasa tak nikmat bagi sebagian orang. Ditambah lagi, mengkudu yang sudah matang memiliki aroma yang sangat kuat. 

Padahal jus mengkudu itu sangat banyak khasiatnya, lho! Salah satunya, mengkudu bisa menstabilkan tekanan darah. Makanya, mengkudu sangat baik kalau dikonsumsi mereka yang memiliki tekanan darah tinggi atau rendah. 

Selain itu, dilansir dari Menu Resep Makanan, mengkudu juga berkhasiat melancarkan peredaran darah, anti peradangan, mengobati darah tinggi, dan lainnya. Meskipun sudah banyak produk yang menawarkan ekstrak buah mengkudu, namun ada baiknya kalau kamu membuat minuman jus mengkudu di rumah. 

Soalnya, jus mengkudu yang kamu buat sendiri kebersihannya terjaga. Selain itu, kamu bisa mencampurnya dengan bahan herbal lain. Berikut ini resep dan tips membuat jus buah mengkudu dari Menu Resep Makanan. 

Resep Jus Mengkudu

Untuk membuat jus mengkudu, pastinya kamu membutuhkan buah mengkudu. Nggak usah banyak-bnayak, kamu cuma butuh satu buah saja. 

Sebenarnya, kamu bisa langsung membuat jus hanya dengan satu bahan. Tapi, seperti yang sudah ditulis di atas, mengkudu itu memiliki aroma yang sangat menusuk. 

Makanya, ada baiknya kamu mencampur dengan buah lainnya seperti apel. Untuk menambah rasa manis agar tak terlalu mual, kamu bisa menambahkan madu murni. 

Caranya, kamu harus kupas dahulu buah mengkudu segar yang sudah matang. Kemudian, buang bijinya. Blender hingga halus bersama apel dan madu. 

Setelah halus, jus siap disajikan. Tak seperti jus buah lainnya, sebaiknya jus ini kamu buat untuk sekali minum dan jangan disimpan di lemari es. Karena, menurut sumber yang sama, khasiatnya bakal berkurang dan kualitas jus menjadi berkurang. Selamat mencoba dan semoga kamu suka, ya?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading