Sukses

Lifestyle

Ada Questions di Antara Sederet Fitur Baru Instagram, Gimana Sih Cara Pakai yang Tepat?

Fimela.com, Jakarta Semakin digandrungi, Instagram semakin mengembangkan fitur-fitur dalam aplikasinya. Beberapa waktu belakangan ini, instagram sudah resmi merilis serangkaian fitur baru yang buat main instagram makin seru!

Bulan lalu, Instagram mengumumkan beberapa pembaruan untuk menghubungkan Anda dengan orang-orang dan hal yang disukai. Fitur-fitur terbaru mulai dari video chat, kanal topik di laman Explore, hingga efek kamera yang keren di Stories, telah tersedia mulai hari ini," tulis Instagram dalam keterangan resminya, Rabu (27/6/2018).

Selain ketiga fitur yang disebut di atas, tentu kamu juga tahu fitur IGTV serta Questions yang mulai ramai dimainkan, kan? Simak yuk ulasan singkat mengenai fitur baru instagram di bawah ini!

1. Video call di direct message

Yes, kini kamu bisa video call dengan teman-teman instagrammu secara individu maupun per grup lewat direct message. Kamu tidak perlu menyimpan nomor telepon, cukup buka kolom direct message dan ketuk ikon kamera video yang berada di sisi kanan atas.

Sembari video call, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas lain di instagram lho. Video call ini bisa dilakukan oleh maksimal empat orang dalam satu grup. Kamu sudah coba?

Fitur Baru Instagram

2. Efek kamera baru di instagram stories

Efek-efek kamera di instagram stories kian ragam. Ada efek terbaru yang dirancang khusus oleh Ariana Grande, Buzzfeed, Liza Koshi, Baby Ariel dan NBA. Kamu bisa menggunakannya sambil foto-foto atau rekam video di instagram stories kalau kamu follow nama-nama tersebut di instagram. Ayo coba!

3. Kanal topik di explore

Sebelumnya topik apapun bisa masuk dan menyatu di laman explore, kini kamu bisa menikmatinya sesuai rubrik. Kamu bisa lihat baris-baris kanal di bagian atas laman, pilihannya antara lain Music, Style, Beauty, Humor, dan beragam lainnya. Bahkan ada satu yang dirangkum khusus instagram sesuai aktivitasmu di sana, namanya kanal For You.

Kamu juga bisa menghapusnya dengan cara menekan rubrik tersebut dan tahan beberapa saat sampai muncul pilihan "Mute" atau "Diam", sehingga kanal tersebut berpindah ke barisan paling ujung seperti ketika kamu me-mute instagram stories followingmu.

Kamu Sudah Pakai Fitur Baru Instagram yang Mana Saja?

4. Questions

Yang terakhir dan teranyar adalah fitur Questions. Di sini, kamu bisa melempar pertanyaan ke followersmu dan mereka menjawabnya lewat kolom yang tersedia, yang kemudian akan masuk ke direct message akunmu. Sebetulnya tak ada bedanya dengan yang biasa dilakukan dengan reply instagram stories, tapi fitur yang satu ini mungkin diciptakan untuk lebih mendukung interaksi para pengguna.

Ada perdebatan antara para pengguna fitur Questions. Katanya, yang seharusnya bertanya itu si pemilik akun kepada followersnya, bukan si pemilik akun meminta ditanya oleh followersnya. Hmm, kamu sudah pakai fitur ini belum, girls? Bagaimanapun memakainya, yang penting kontennya seru ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading