Sukses

Lifestyle

Kembang Api untuk Foto Prewedding Diduga jadi Penyebab Kebakaran di Gili Lawa

Fimela.com, Jakarta Setidaknya 10 hektar lahan hutan di Gililawa Darat, Kawasan Taman Nasional Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa tenggara Timur (NTT), terbakar pada Rabu (1/8/2018). Di media sosial banyak netizen yang sudah membicarakan soal penyebab terbakarnya Gili Lawa. Hal yang paling mengejutkan adalah ternyata kebakaran di Gili Lawa tersebut diduga terjadi karena ada beberapa orang yang melakukan foto prewedding.

Seorang pemilik akun Instagram @asokaremadja membagikan tulisan Thomas DA yang menjelaskan bagaimana kebakaran di Gili Lawa bisa terjadi.

“Kami grup yang paling terakhir di Gililawa dan sempat melihat grup lain tengah melakukan sebuah pemotretan, sepertinya untuk sebuah pernikahan adat China. Mereka mencoba menyalakan tiga hingga empat kali api di puncak, aku pikir itu untuk mendapatkan hasil foto yang bagus. Tapi kemudian api membesar dan mereka malah meninggalkan puncak lalu melanjutkan mengambil foto lain. kami melaporkan kepada pihak taman nasional dan penduduk sekitar yang menunggu rombongan itu turun,” tulis Thomas DA yang dibagikan oleh akun @asokaremadja.

Tidak hanya itu, di dunia maya pun kini tengah ramai netizen yang membicarakan kelalaian salah satu guide yang sepertinya berasal dari agen travel perjalanan yang disewa oleh orang-orang yang diduga kuat tengah melakukan foto prewedding dan menyebabkan kebakaran di Gili Lawa. Pihak agen travel pun sudah memberikan pernyataannya.

“Menindak lanjuti kabar yang beredar terkait salah satu trip kami yang diduga tour leader yang bertugas lalai dalam menjaga aktivitas tamu dalam berwisata yang menyebabkan kebakaran di Gili Lawa, saat ini yang bersangkutan masih dalam pemeriksaan polisi, dan bila terbukti benar berdasarkan pemeriksaan terbukti bersalah, kami selaku pihak perusahaan akan melakukan tindakan keras sampai ke tahap pemecatan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. Public Relation indonesiajuara.” Tulis akun @indonesiajuaratrip dalam Insta storynya.

Liputan6.com berhasil menghubungi pihak agen perjalanan. Menurut mereka perjalanan untuk foto prewedding yang berakhir dengan kebakaran di kawasan wisata Komodo tersebut, memang dari travel agennya. Namun, fotografernya langsung dari calon pengantin. Mereka akan mendukung dan menghargai semua keputusan dari pihak penyidik nantinya. "Untuk kasus prewed ini memang perjalanan dari kami, namun fotografer dari mereka," tutur agen yang tidak mau disebutkan namanya.

Gili Lawa sendiri adalahsetitik keindahan yang ada di gugusan Kepulauan Komodo, setelah Pulau Komodo, Pantai Pink, dan Pulau Rinca.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading