Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Essential Oil Demi Kesehatan Tubuh untuk Pemula

 

Fimela.com, Jakarta Essential oils atau minyak atsiri, telah lama dipercaya memiliki manfaat untuk kesehatan. Minyak ini terbuat dari tumbuh-tumbuhan dan bahan alami lainnya yang diproses dengan cara diekstrak. 

Bottle Store menulis, selama berabad-abad, para nenek moyang dari berbagai negara sudah menggunakan minyak ini. Baik sebagai parfum, juga sebagai minyak yang bermanfaat untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan fisik, mental, dan emosional. 

Hingga kini, minyak atsiri ini bukan cuma digunakan sebagai bagian dari ramuan tradisional, namun juga banyak digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari. 

Di era modern ini, Prevention menulis, semakin banyak permintaan minyak atsiri. Sehingga, berbagai merk bermunculan. Juga berbagai macam jenisnya. 

Selain harus waspada dengan essential oils palsu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pada saat memilih dan membeli minyak ini pertama kali. Jangan sampai, minyak yang sudah dibeli dengan harga lumayan mahal tidak memiliki khasiat kesehatan sama sekali. 

2 dari 2 halaman

3 Jenis Essential Oil

Jangan kira minyak atsiri memiliki jenis dan kegunaan yang sama. Pasalnya, Women's Health Magazine menulis, ada 3 kegunaan yang masing-masing jenis miliki. Pertama, essential oil yang digunakan secara topikal ke kulit. Gunanya, untuk memelihara kesehatan kulit. 

Juga ada yang fungsinya dihirup. Biasanya jenis minyak ini membutuhkan alat sebagai diffuser. Biasanya, jenis minyak ini untuk meredakan gejala depresi dan gangguan kecemasan.

Jenis ketiga, merupakan minyak atsiri yang bisa kamu konsumsi. Minyak jenis inilah yang bisa digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan dengan cara dikumur. Namun, jangan sampai tertelan.