Sukses

Lifestyle

Baru 3 tahun, putri Ruben Onsu dan Sarwendah sudah belajar menulis

Fimela.com, Jakarta Makin besar, putri hasil pernikahan Sarwendah dan Ruben Onsu, Thalia Putri Onsu, makin memperlihatkan ragam kemampuan. Dari sekian banyak, di usia yang baru menginjak 3 tahun, Thalia ternyata sudah belajar menulis.

Pemandangan ini kali pertama terlihat di sebuah unggahan Instagram Story di akun Sarwendah. Hal ini dilakukan Thalia, lantaran ia kini sudah memiliki pekerjaan rumah yang mengharuskannya untuk belajar menulis.

"Kan sekarang dia sudah ada PR. Ya jadi sudah belajar nulis. Tapi, rata-rata belajar nulisnya ada mandarin, ada ABC (abjad) juga gitu," cerita mantan personel Cherrybelle ini sebagaimana dikutip dari grid.id, Rabu (19/9).

Di samping menulis, Thalia juga sudah belajar membaca. "Sudah mulai belajar baca buku cerita gitu," sambung Sarwendah. Menurut ibu satu anak ini, susah-tidaknya belajar membaca, juga menulis bagi anak-anak sebenarnya tergantung dari metode yang diterapkan.

"Sebenarnya sulit atau nggaknya (anak belajar membaca dan menulis) tergantung dari kitanya. Kan kalau misalnya kita ngajarinnya pelan-pelan, pasti dia tahu gitu, lho," ungkap istri Ruben Onsu, Sarwendah.

Tak Temukan Kesulitan Urus Thalia Putri Onsu

Soal mengurus anak, Sarwendah mengaku tak menemukan kesulitan berarti. Hanya saja, Thalia Putri Onsu yang sekarang sudah punya jadwal sendiri membuat perempuan 29 tahun itu harus pandai menyesuaikan waktu.

"Nggak (kesulitan mengurus Thalia). Cuma dia sudah ada jadwal sendiri. Jadi, ya aku duluin jadwal dia. Kalau misalnya aku bisa temanin, pasti aku temanin," ungkap perempuan yang berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading