Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Bisa Membuat Rasa Percaya Diri Bertambah dan Bahagia

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta berjuta rasanya. Ada perasaan bahagia, khawatir bahkan sedih di waktu yang sama. Namun yang pasti, jatuh cinta akan membuat seseorang merasa sangat senang, melayang dan tak lagi ingat apapun kecuali sosok yang ia cintai.

Perihal cinta, perasaan ini tak bisa digambarkan atau diungkapkan hanya dengan kata-kata. Cinta adalah perasaan yang tak bisa ditebak kapan datangnya, pada sosok siapa ia akan berlabuh dan bagaimana akhir dari cinta tersebut, akan berakhir bahagia selamanya atau justru meninggalkan luka yang mendalam nantinya.

Perasaan Bahagia Saat Jatuh Cinta Muncul Begitu Saja

Melansir dari laman yourtango.com, jatuh cinta adalah perasaan yang bisa membuat seseorang merasa sangat bahagia dan senang. Tak hanya itu saja, jatuh cinta juga bisa membuat seseorang semakin percaya diri dengan dirinya. Semakin menghargai, menjaga dan memastikan bahwa dirinya akan jadi pribadi yang lebih baik.

Para ahli biologi, psikologi, filsafat dan neorosains menemukan alasan kenapa seseorang yang sedang jatuh cinta bisa merasa lebih bahagia, lebih berharga dan percaya diri. Alasannya adalah seseorang yang sedang jatuh cinta merasa lega, merasa diterima dan dihargai sehingga ia pun semakin bahagia.

Meski bahagia, seseorang yang sedang jatuh cinta tak jarang juga akan merasa khawatir dan stres. Rasa khawatir ini muncul karena takut cintanya tertolak atau cinta yang ia rasakan tak sesuai dengan harapan yang ia bayangkan selama ini.

Cinta Terbaik adalah Cinta Tanpa Alasan

Kita mungkin akan kesusahan menjawab pertanyaan apa yang membuat kita jatuh cinta ke pasangan. Memang, seseorang yang sedang jatuh cinta dan cintanya adalah cinta terbaik, tak butuh alasan kenapa ia bisa memiliki cinta tersebut. Cinta adalah hal yang tidak bisa dijelaskan hanya dengan kata-kata. Cinta adalah perasaan yang mengalir begitu saja, datang dan pergi sesuka hatinya di hidup kita.

Saat seseorang jatuh cinta, emosinya akan lebih stabil. Ia juga bisa mengelola amarahnya dengan lebih baik.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Cintamu dan Pasangan Merupakan Cinta Sejati
Artikel Selanjutnya
3 Tanda Dirimu Tidak Bahagia dengan Hubungan Asmaramu