Sukses

Lifestyle

5 Anjing ini Punya Wajah Terjelek di Dunia

Anjing biasanya dikenal sebagai hewan piaraan lucu dan menggemaskan. Selain itu, mereka juga penurut dan bisa membantu menjaga majikannya. Tak sedikit dikisahkan anjing yang berjasa menyelamatkan jiwa majikan atau orang yang ada di dekatnya. Baca juga 10 Anjing Yang Pernah Menyelamatkan Nyawa Manusia

Namun tak semua anjing punya wajah menggemaskan dan lucu. Beberapa jenis anjing ini malah disebut anjing dengan wajah terjelek di dunia.

Seperti dilansir Top5.com, inilah anjing-anjing yang masuk dalam kompetisi anjing berwajah terjelek sedunia.

(vem/bee)

Boston Terrier

Boston Terrier ini punya mata yang menonjol, bentuk tubuh kecil dengan kepala yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya.

Jenis anjing Amerika ini berasal dari Boston, dan merupakan hasil persilangan dari anjing bulldof dengan terrier. Apabila diamati, ia punya telinga yang besar, dan mulut yang mirip bulldog.

Sekalipun terbilang jelek, ia adalah jenis anjing yang pandai dan mudah dilatih lho. Ia juga punya rasa ingin tahu yang besar, sehingga ketika tertarik pada suatu hal ia tak akan pernah melepaskannya.

Bulldog

Melihat jenis anjing ini sebagian besar dari Anda akan merasa ngeri. Ia punya wajah yang galak seeprti sedang marah sekalipun saat diam. Anjing ini punya tubuh cenderung bulat.

Tak banyak orang yang suka padanya karena wajahnya yang cemburut itu. Namun, sebagian orang tua justru senang memeliharanya karena ia jenis anjing yang bisa menjaga anak-anak dan penurut.

Pug

Jenis anjing ini punya nama menggemaskan, tetapi wajahnya penuh kerutan seperti sedang ngambek.

Anjing ini punya tubuh berukuran kecil, mirip seperti bulldog, namun kerutan di wajahnya lebih banyak, dan wajahnya cenderung imut. Pug punya kepala berukuran besar, yang sepertinya kurang seimbang dengan badannya. Matanya melotot dan hidungnya masuk ke dalam.

Pun demikian, Pug adalah jenis anjing yang mempesona, menyenangkan dan doyan main. Ia termasuk tipe anjing ceria dan manja.

Mexican Hairless

Mexican Hairless termasuk jenis anjing Xoloitzcuintli atau Xolo. Ia adalah jenis anjing langka hasil persilangan di Meksiko. Anjing ini kabarnya sudah aja sejak jaman dahulu dan dipercaya dapat mengusir setan serta hal-hal klenik yang bermaksud jahat pada si majikan.

Karena tidak berbulu, ia seperti punya kulit mulus dan mudah perawatannya. Ia punya telinga berukuran besar, serta ramah pada anak-anak.

Chinese Crested

Chinese Crested termasuk jenis anjing terjelek karena punya wajah aneh dan warna kulit yang cenderung unik. Umumnya tidak punya bulu, dan hanya tumbuh di beberapa bagian, seperti misalnya di bagian kepala.

Anjing jenis ini doyan bermain dan suka diperlakukan lembut serta manja. Anjing kecil ini biasanya dipermanis dengan aneka aksesoris dan busana saat dikonteskan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading