Sukses

Lifestyle

Ternyata Ini Penyebab Brain Freeze Saat Makan Es Krim

Fimela.com, Jakarta Es krim memang sangat cocok dinikmati pada saat cuaca terik. Namun, bagi penggemarnya, meskipun cuaca dingin pun es krim tetap bisa dinikmati. Namun, saking dinginnya es krim, kadang menimbulkan sensasi unik yang kerap disebut brain freeze. 

Dilansir dari Science Daily, brain freeze terjadi ketika kamu makan es batu atau es krim dengan cepat. Sebenarnya, brain freeze merupakan reaksi yang mirip dengan sakit kepala. 

Bedanya dengan sakit kepala biasa, brain freeze terjadi sangat cepat. Tap juga bakal hilang dengan cepat juga. Dilansir dari sumber yang sama, hal ini ternyata sangat normal dan bisa terjadi pada siapa saja. 

"Mulut kita sangat penuh dengan pembuluh darah. Termasuk bagian lidah. Karena perubahan temperatur di mulur saat makan es terjadi sangat mendadak dan cepat, tubuh kemudian menunjukkan sebuah reaksi," kata ahli saraf dari Wake Forest Baptist Medical Center, Dwayne Godwin, Ph.D.

Perubahan suhu di bagian mulut ini sebenarnya terjadi pada lidah seperti ang banyak orang pkir. Pasalnya, saat menjilat es krim  dengan cepat, brain freeze akan terjadi. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading