Sukses

Lifestyle

Sisterhoodgigs, Beri Ruang Musisi Wanita Untuk Berekspresi

Tak hanya para pria saja yang dapat membuat panggung musik terguncang, tetapi wanita pun dapat melakukan hal yang sama saat performance di panggung. Sekarang ini, sudah ada wadah yang membuat Anda, para wanita, bisa memainkan musik, karena siapa pun yang mempunyai skill menyanyi atau bermain alat musik bisa bergabung dan tampil di sini.

Seperti Sisterhoodgigs yang semua personilnya para wanita. Sisterhoodgigs awalnya dibentuk oleh penyanyi Tere. Ia ingin semua wanita bisa mengekspresikan dirinya di atas panggung setiap bulannya. Maka dari itu, terbentuknya Sisterhoodgigs tersebut untuk memberi ruang para wanita untuk mengeluarkan ekspresi mereka.

"Kita membentuk ini agar lebih berekspresi sebagai perempuan. Akhirnya saya dan teman-teman lainnya mempunyai modal nekad untuk membuat mimpi kita terwujud dengan membuat ruang untuk kita bermusik khususnya perempuan," kata Tere saat ditemui tim Vemale disela-sela manggung di kawasan Veteran Jakarta Selatan Jumat 29 November 2014 lalu.

Tidak dibayar sama sekali untuk bermusik/ copyright by Vemale.com

Dengan menggandeng beberapa musisi perempuan, personil Sisterhood terdiri dari Tere, Aci & Riri mantan personil She Band, Yayo personil She Band, Fia, Nadya Fatira, Sara, Ash dan Melanie Subono tersebut merasa senang saat bersama-sama bisa tampil di atas panggung. Mereka semua berhasil mengguncang panggung saat tampil.

"Senang lah ya, karena kalau saya sehari-hari manggung nge-rock sama laki-laki, pengen sekali-kali manggung sama cewek semua, ya inilah," jelas Melanie Subono.

Sisterhoodgigs sendiri baru terbentuk bulan lalu, tepatnya pada tanggal 28 Oktober. Dengan mempunyai konsep menghibur para pengunjung dari jam 20.00 hingga 22.00 wib, rencananya setiap bulannya akan membentuk tema-tema yang berbeda.

"Tiap bulan kita akan buat tema yang berbeda-beda, dan juga musisi perempuan yang berbeda juga, bulan lalu ada Pia, kita semua di sini tidak dibayar sama sekali, yang penting kita di sini adalah kebersamaan, memang untuk bermusik," kata Riri.

Copyright by Vemale.com

Uniknya lagi, mereka semua tidak mengharapkan bayaran sepeser pun, jadi Sisterhoodgigs ini secara sukarela mengorbankan waktu dan tenaga mereka untuk dapat menghibur para pengunjung Factory Studio & Cafe.

"Ada hal-hal yang tidak bisa dibeli dengan uang yaitu bersama Sisterhood," tambah Tere.

Mereka semua berharap dengan ada ruang untuk para musisi perempuan bisa merasakan bebasnya berekspresi, tetap terus berjalan dan mempunyai rencana untuk perfom di luar Jakarta.

Ladies, Anda ingin bergabung di Sisterhoodgigs? Atau ingin melihat performance musisi perempuan yang hebat-hebat? Langsung follow twitter @sisterhoodgigs karena di situ Anda akan mengetahui jadwal acara beserta temanya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading