Sukses

Lifestyle

Setipe.com Berhasil Mengubah Stigma Online Dating

Hanya butuh waktu satu tahun bagi situs biro jodoh online Setipe.com untuk mengubah stigma masyarakat mengenai online dating. Dengan slogannya "Healthy Relationship for Everyone", Setipe.com membawa online dating Indonesia ke fase baru. Biro jodoh yang online yang digagas oleh Razi Thalib, Kevin Aluwi, Christian Sugiono dan seorang psikolog klinis Pingkan Rumondor M.Psi ini terbukti berhasil mempertemukan tujuh pasangan ke jenjang pernikahan.

“Setipe.com sangat mempermudah saya, mungkin ini adalah cupid di masa modern. Cara bekerjanya bagus sekali,” ujar Delly, salah satu pengguna Setipe.com. Setipe.com berhasil mempertemukannya dengan sosok wanita yang kini menjadi istrinya, Gita.

Kisah sukses juga datang dari Ade dan Vera yang baru saja melangsungkan pernikahan. Ade awalnya skeptis dengan layanan yang diberikan Setipe.com. Namun, ketika ia akhirnya mencobanya sendiri, ia berhasil bertemu dengan Vera yang kini menjadi istrinya. “Benar-benar tidak terduga,” kata Ade mengenai Setipe.com yang telah mengubah stigmanya pada online dating.

Memasuki awal tahun 2015, Setipe.com telah berhasil menggaet 200 ribu pengguna. Razi Thalib mengakui bahwa telah terjadi lonjakan besar pada awal tahun. Pada Januari 2015 pengguna Setipe.com telah naik dua kali lipat dari 83.000 menjadi 200.000 orang. Peningkatan ini terjadi karena pengguna mulai merasa nyaman menggunakan platform biro jodoh dalam kesehariannya.

Menyadari perkembangannya yang begitu pesat Setipe.com tak berhenti berinovasi. “Kami menargetkan satu juta pengguna pada akhir tahun ini. Mengamati lonjakan pengguna di awal tahun ini target itu sangat mungkin kami lewati,” jelas Razi optimis.

Jumlah pengguna yang meningkat dua kali lipat lebih ditambah rencana pengembangan teknologi membuat Setipe.com siap untuk memonetasi fiturnya. Razi menyatakan bahwa monetasi fitur nanti akan diluncurkan tanpa menghilangkan aspek kenyamanan bagi para pengguna. “Kami ingin pengguna merasakan terlebih dahulu manfaat nyata yang Setipe.com berikan. Pada 2016 kami berencana akan meluncurkan fitur premium dan berbayar untuk pengguna,” tutupnya.

(vem/setipe.com/tey)
Artikel Selanjutnya
Terkadang Cinta Tidak Jauh, Mungkin Ia Bersembunyi Sebagai Sahabat
Artikel Selanjutnya
5 Tips Nikmati Bulan Februari Bagi Para Jomblo
: