Sukses

Lifestyle

Luar Biasa! Jumlah CEO Wanita Diperkirakan Meningkat Pesat di Tahun 2030

Setiap wanita bisa memilih jalur kariernya sendiri. Saat ini sudah banyak peluang dan kesempatan bagi wanita untuk mengembangkan potensi dan kemampuannya di dunia karier. Bagi Anda yang saat ini sedang merintis karier, informasi yang satu ini sayang banget kalau sampai dilewatkan.

Perusahaan global management consulting, servis teknologi dan outsourcing, Accenture Indonesia, mengungkapkan hasil penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa jumlah Chief Technology Officer (CTO) atau Chief Operating Officer (CEO) wanita akan bertambah pada tahun 2030.

Foto: dok. Vemale

Dari penelitian yang mengikutsertakan sekitar 3.300 responden dari 30 negara, salah satunya Indonesia dengan 100 responden. Hasilnya, 7 dari 10 responden (79% Indonesia, 71% di global) yakin pada tahun 2030 jumlah wanita yang mencapai jabatan tersebut akan meningkat pesat. Luar biasa sekali, ya Ladies. Ini kabar yang sangat baik untuk kita semua.

"Penelitian juga menemukan bahwa mayoritas responden Indonesia (60%) percaya bahwa teknologi memungkinkan pemimpin berkomunikasi dengan timnya secara mudah dan cepat, dan hampir separuh responden juga meyakini keuntungan tambahan seperti fleksibilitas waktu dan tempat kerja serta meningkatkan aksesibilitas (47% responden)," ungkap Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Accenture Indonesia saat ditemui pada konferensi pers di Ritz Carlton Kuningan Jakarta Selatan Jumat 6 Maret 2015.

Selain kabar prediksi jumlah CEO yang akan semakin meningkat dalam beberapa tahun mendatang, ada sejumlah informasi lain yang bisa jadi masukan penting seputar dunia kerja. Yuk, langsung kita simak uraian lengkapnya di bawah ini.

- Kemampuan Mendengar
Responden menghargai keterampilan mendengar. Khususnya berpikir sebelum berbicara di Indonesia 71% dan global 54%, bertanya 49% di Indonesia.

- Pelatihan di Lingkungan Kerja
Mayoritas responden Indonesia 87% menghargai pelatihan yang diberikan oleh perusahaan mereka. 53% responden melihat pelatihan sebagai kesempatan, 25% responden melihat sebagai kebutuhan yang penting. Sehingga 76% responden di Indonesia mengatakan pelatihan telah membantu mereka untuk naik jabatan atau membuat mereka lebih berperan dalam pekerjaan.

- Kepemimpinan
Responden percaya bahwa untuk meningkatkan keahliannya pemimpin harus menerima tanggung jawab yang baru 66% di Indonesia, membimbing pekerja lainnya 47% Indonesia dan terus belajar hal baru 41% responden Indonesia. Saat ditanya mengenai hambatan memimpin suatu tim, responden berpendapat bahwa kurangnya keterampilan hubungan interpersonal 63% di Indonesia.

- Soft Skills
Soft skills adalah komunikasi yang efektif, kemampuan untuk mengatasi perubahan dan kemampuan untuk menginspirasi pekerja lainnya. Merupakan keahlian yang paling penting bagi kepemimpinan sebanyak 56% responden Indonesia mengatakan bahwa perusahaan mereka menawarkan pelatihan soft skills, dan 53% di global mengatakan perusahaan menawarkan pelatihan technical skills.

So Ladies, sudah tahu kan hasil riset yang berhubungan dengan setiap pekerjaan yang Anda lakukan? Saatnya untuk kembali semangat bekerja.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading