Sukses

Lifestyle

Cara Sederhana Menyimpan Teh Agar Awet Dan Tetap Segar

Berbicara mengenai teh, siapapun tentu tahu apa yang dimaksudkan dengan teh.Seperti yang kita tahu, teh merupakan salah satu minuman yang paling digemari karena rasanya yang nikmat dan manfaatnya yang luar biasa mengagumkan untuk kesehatan maupun kecantikan. Bisa dipastikan, hampir semua menyediakan teh di dapur mereka. Selain untuk dikonsumsi sendiri, teh juga sering kali menjadi minuman yang disajikan jika ada tamu yang berkunjung ke rumah.

Namun sayang, saat menyimpan teh, tidak sedikit orang yang menyimpannya dengan cara asal-asalan. Dan cara penyimpanan yang asal-asalan ini bisa membuat teh cepat rusak, rasanya tidak senikmat sebelumnya dan baunya pun akan membosankan. Lalu, bagaimana cara menyimpan teh yang benar agar teh menjadi lebih awet dan rasa serta baunya pun akan tetap segar? Berikut cara sederhana menyimpan cara sederhana menyimpan teh.

    Simpan Teh di Tempat Kering

    Agar teh awet dan aroma serta rasanya segar meski telah disimpan dalam waktu yang cukup lama, pastikan untuk menyimpan teh di tempat yang kering. Menyimpan teh di tempat yang kering juga akan membuat teh tetap kering. Jika teh tetap kering, hal ini bisa membuat teh memiliki aroma yang tetap segar dan menggugah selera.

    Jauhkan Dari Sinar Matahari Langsung

    Selain menyimpannya di tempat yang kering, pastikan untuk menyimpan teh di tempat yang jauh dari paparan sinar matahari langsung. Sadar atau tidak, cahaya dan panas dari sinar matahari bisa membuat rasa teh menjadi berubah dan tidak sesegar sebelumnya.

    Simpan di Tempat Yang Tertutup

    Pastikan untuk menyimpan teh di tempat yang tertutup. Hindari menyimpan teh di tempat terbuka karena hal ini bisa membuat aroma teh hilang dan membuat teh tidak harum lagi saat diseduh. So, pastikan untuk menyimpan teh di tempat tertutup misalnya saja di dalam lemari atau di dalam toples ya.

    Jauhkan Dari Bau Menyengat

    Jika Anda tidak ingin teh mengandung aroma lain yang kurang sedang saat diseduh, pastikan untuk menjauhkan teh dari berbagai makanan atau benda yang memiliki bau menyengat. Bau menyengat yang ada di dekat teh bisa diserap dengan mudah oleh kantong teh dan serbuk daun teh. Pastikan untuk menjauhkan teh dari benda dan makanan yang berbau tajam seperti bawang, terasi, buah durian dan sebagainya.


Ladies, itulah cara sederhana menyimpan teh agar tetap awet dan rasanya pun tetap segar di seduh meski telah disimpan dalam waktu yang cukup lama. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika Anda memiliki cara lain, jangan lupa untuk membagikan tips tersebut untuk kita semua ya. ^_^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading