Sukses

Lifestyle

Must Read! 5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting

Pelukan, sebuah kegiatan yang sepele tapi ternyata sangatlah berarti bagi setiap pasangan Ladies. Berpelukan adalah hal kecil namun bisa menyelamatkan hubungan percintaan bahkan rumah tangga seseorang. Penelitian pun menyebutkan bahwa pasangan yang rajin berpelukan dan berbincang intim jauh lebih berbahagia serta awet hubungannya.

Lalu seberapa penting sih berpelukan dalam hubungan percintaan. Well, para ahli menyebutkan bahwa berpelukan harus jadi hal yang wajib dilakukan dalam hubungan percintaan. Simak 5 alasan mengapa pelukan itu penting dilakukan di halaman ini Ladies!

(vem/ivy)

Memberi Rasa Nyaman

Salah satu alasan mengapa berpelukan itu sangat penting bagi pasangan adalah karena berpelukan memberikan rasa nyaman. Saat sedih atau gundah pelukan akan sangat berguna meringankan perasaan tersebut lho Ladies.

Pada saat kedua orang berpelukan, hormon oksitosin ikut diproduksi oleh tubuh dan menciptakan perasaan yang nyaman serta bahagia. Elizabeth Lombardo, seperti dikutip dari shape.com mendukung pernyataan ini dan menulisnya dalam buku A HAPPY YOU: YOUR ULTIMATE PRESCRIPTION FOR HAPPINESS.

Merasa Seksi

Rasa kurang percaya diri akan memicu rasa khawatir dan insecure. Rasa cemburu dan juga kecurigaan pun muncul dalam suatu hubungan. Ini bisa membuat hubungan jadi goyah. Setiap pasangan wajib merasa seksi dan juga percaya diri Ladies. Perasaan ini ternyata bisa diperoleh dari kebiasaan sering berpelukan dengan pasangan.

Wanita sangat menyukai pelukan dari belakang atau samping. Ini akan mendongkrak kepercayaan dua kali lipat dan membuatnya merasa sangat seksi. Pada saat ini hormon dopamin diluncurkan, dan umumnya meningkatkan gairah seksual. Ingin merasa seksi? Berpelukan saja Ladies!

Mengurangi Stres

Semakin lama tingkat stres semakin bertambah Ladies. Di negara-negara maju seperti Jepang sering terlihat aktivis yang menawarkan pelukan secara gratis pada orang di jalan. Hal ini dilakukan karena tingkat stres di negara-negara maju itu sangat tinggi. Pelukan dan perhatian menjadi barang langka yang tidak mudah didapatkan dari pasangan.

Sentuhan dan juga pelukan akan meningkatkan hormon oksitosin dalam tubuh. Ini akan meredakan otot-otot yang tegang karena stres.

Mendekatkan Emosional dan Menambah Chemistry

Pelukan memang terbukti dapat mendekatkan seseorang dengan pasangan secara emosional. Tak hanya pada pasangan Ladies, ini juga terjadi pada ibu yang memeluk dan mendekap bayinya, yang membuat bayi merasa nyaman dan mengikat si bayi sehingga hubungannya semakin erat dengan ibunya.

Seseorang yang sedang bertengkar dengan pasangan disarankan untuk sering melakukan pelukan. Ini akan membuat hubungan menjadi lebih baik serta mengembalikan kemesraan.

Memperbaiki Komunikasi

Seringkali kata-kata saja tak cukup untuk mengungkapkan perasaan yang ada dalam hati. Well, inilah yang membuat pelukan jadi sarana yang dapat mengungkapkan kata hati tanpa harus berbicara apapun.

Satu dekapan mesra akan lebih berarti dibandingkan ucapan I love you' kepada pasangan. Well, mulai dari sekarang selalu biasakan untuk memeluk pasangan kamu yuk Ladies! 

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading