Sukses

Lifestyle

Tips Menghasilkan Uang Tambahan Agar Tak Menderita Saat Liburan

Sudah mulai tercium aroma akhir tahun nih, Ladies. Suasana Natal, salju (berkhayal), dan liburan pun sudah mulai terasa. Kamu yang masih kuliah atau sekolah, saat ini sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian akhir semester ya? Semangat, Ladies! Selesaikan dengan baik ya, agar kamu bisa menikmati liburan dengan perasaan tenang dan senang.

Ngomong-ngomong soal liburan, sudah ada rencana mau mengisi liburan dengan kegiatan apa? Jika belum karena keterbatasan dana, tenang, Ladies, ada cara mudah kok supaya kamu bisa mendapatkan uang tambahan. Jadi, tetap bisa liburan, tanpa harus bikin mama dan papa repot deh.

    Manfaatkan Bakat dan Kreativitas

    Ada banyak hal yang bisa digali dari bakat dan kreativitas kamu. Misalnya, kamu bisa menjual hasil karya kamu sendiri, baik itu lukisan, kerajinan tangan, atau hal-hal unik lain yang berhubungan dengan fashion.

    Atau, kamu juga bisa memanfaatkan bakat kamu untuk mendapatkan uang. Menjadi penyanyi di cafe, pengajar tari untuk anak-anak, dan masih banyak bakat lain yang bisa kamu manfaatkan, Ladies.

    Manfaatkan Barang Bekas

    Buka garage sale! Cari barang bekas yang sudah tidak terpakai di rumah, baik itu pakaian, sepatu, perabotan, atau pernik-pernik kecil, dan buka gerai kecil-kecilan di depan rumah. Lumayan lho hasilnya!

    Manfaatkan Online Shop

    Atau, kamu juga bisa mencoba peruntunganmu sebagai pedagang online. awali dengan mencoba menjadi reseller. Tak perlu mencari atau membuat barang sendiri, kamu hanya perlu menawarkan barang yang dijual orang lain, dan mengambil keuntungan dari situ. Tapi jangan lupa mencari barang-barang dengan harga super miring ya.

    Tunda Keinginan Belanja

    Mulai hari ini, hingga hari liburan tiba, usahakan untuk menahan diri dari yang namanya belanja, nongkrong, nonton, atau aktivitas lain yang menguras dompet. Jika berhasil, pasti akan ada uang saku yang tersisa, dna jumlahnya lumayan kan?

    Tahan Malu!

    Selama pekerjaan itu halal, rasanya tak masalah jika kamu mencoba menjadi pengasuh anak tetangga, atau pelayan cafe, selama hal itu tidak mengganggu waktu belajar dan bekerja kamu. Dengan sedikit mengorbankan waktu dan tenaga, kamu bisa mendapatkan uang tambahan. Kuncinya satu, tahan malu!

Bisa kan? Masih ada waktu kok, Ladies untuk mengumpulkan dana liburan. Coba bayangkan betapa menyenangkannya liburan kamu, jika kamu menggunakan uang hasil kerja keras sendiri, dan bukan pemberian mama dan papa. Jangan lupa ajak teman juga ya, semoga berhasil!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading