Sukses

Lifestyle

Berhenti Khawatir dan Mulai Hidupkan Mimpimu, Ini 7 Caranya!

Banyak orang masih ragu mengejar apa yang benar-benar menjadi hal yang diimpikan dan diinginkannya, entah itu karena tuntutan keluarga, sosial dan lain sebagainya. Banyak orang merasa khawatir lebih dulu dulu sebelum berani mengambil keputusan, apakah langkah yang diambilnya ini sudah benar, apakah ini akan berhasil dan lain sebagainya.

Tapi khawatir justru menghalangi keinginanmu, dan tak baik juga untuk kesehatan. Nah, agar lebih yakin dan tak lagi khawatir, ini sekian hal yang perlu jadi mindset kamu.

    Daripada terus khawatir, bayangkan kemungkinannya

    Hidup itu singkat, dan kamu akan sia-sia jika menghabiskan waktu dengan merasa khawatir. Daripada mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi, ada baiknya mulai berusaha dan fokus saja dengan kemungkinan-kemungkinan positif yang akan kamu lakukan nanti.

    Jadilah dirimu sendiri

    Tak ada yang bisa membuatmu merasa bahagia selain dirimu sendiri, karena bahagia itu dimulai dari diri sendiri. Dan karena itulah kamu tak seharusnya khawatir. Yang kamu butuhkan adalah jujur kepada dirimu sendiri, jika memang apa yang kamu inginkan menjadikanmu lebih hidup maka lakukanlah.

    Belajar lebih cuek

    Ada banyak hal yang perlu kamu lakukan selain merasa khawatir, jika memang ingin mencapai apa yang kamu impikan. Salah satunya adalah rasa cuek. Jangan terlalu banyak memikirkan apa yang dikatakan orang. Cueklah sedikit, pikirkan kebahagiaanmu sendiri. Dengan lebih cuek, kamu akan lebih berani mengambil keputusan dan lebih apa adanya dengan dirimu sendiri.

    Percaya dengan diri sendiri

    Merasa baiklah dengan dirimu sendiri. Banyak orang tak berani mengejar mimpinya karena memandang rendah dirinya sendiri. Menganggap dirinya sendiri tak mampu. Mengapa harus menjatuhkan diri sendiri ketika dirimu sebenarnya bisa melakukan apa saja? Jadi mulailah mempercayai kekuatan dirimu sendiri.

    Biarkan setiap hal terjadi secara natural

    Buat apa memikirkan hal-hal buruk dan khawatir ketika yang kamu perlukan hanya membiarkan apa pun terjadi. Yang akan terjadi, terjadilah. Yang kamu perlukan hanya melakukan terbaik selama 24 jam ini dan membuat mimpimu semakin dekat untuk diraih, itu saja.

    Jangan membenci

    Akan selalu ada hinaan, omongan miring, jelek dan lain sebagainya dari orang-orang di sekitarmu. Tapi siapa mereka? Jika mereka tak bisa mewujudkan kebahagiaanmu, maka abaikan saja. Siapa mereka berhak menghakimi apa yang kamu lakukan? Selama kamu tak menyakiti siapa pun, berhenti membenci orang lain. Kamu hanya menambah beban pikiran yang tak penting.

    Percaya bahwa kamu layak dapat lebih

    Percaya bahwa kamu layak mendapat lebih dari sekarang. Kamu bisa mendapat apa pun yang kamu inginkan dengan berusaha. Setiap orang bisa mendapat posisi tertinggi seperti yang diharapkan selama ini. Yang kamu perlukan adalah fokus dengan tujuanmu dan usahakan apa yang ingin kamu dapatkan.

Apa pun itu, jika kamu punya impian mendapatkannya, asal diimbangi dengan usaha keras yang maksimal, doa yang tak berujung dan berhenti khawatir, apa yang tak bisa kamu miliki? Kamu layak bahagia, maka bahagiakanlah dirimu dari sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading