Sukses

Lifestyle

Benarkah Gaji Besar Jaminan Kebahagiaan?

Money can’t buy happiness.

Kalimat ini ada benarnya juga lho. Selama ini banyak orang berpikiran memiliki gaji yang lebih besar tentunya akan memiliki hidup yang lebih bahagia. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, seperti pernyataan Paul Dolan, profesor di London School of Economics, bahwa kebanyakan orang salah mengerti tentang hal-hal yang akan membuat mereka bahagia. Daripada mengejar promosi, gaji tinggi, dan mengalami lebih banyak stres akibat tanggung jawab pekerjaan, fokuskan pada hal-hal yang kamu sukai.

Hal yang sama juga dilontarkan oleh Profesor Kahneman, yang juga pemenang Nobel di bidang ekonomi. Banyak orang ingin memiliki banyak uang, tapi mereka sendiri tidak mengerti manfaat dari memiliki penghasilan yang tinggi. Studi terbaru pun menunjukkan bahwa orang-orang yang kaya tampaknya kurang mampu menikmati hal-hal kecil dalam hidup. Simak beberapa cara untuk merasa bahagia, tanpa harus tergantung pada tingginya penghasilan.

Luangkan Waktu untuk Rileksasi
Berikan waktu pada diri sendiri untuk merasa rileks dan membangun koneksi dengan diri sendiri. Cara ini penting untuk menyiapkan diri dalam menghadapi masa-masa yang lebih sulit dan berat. Lakukan meditasi, mendengarkan lagu-lagu yang bernada menenangkan, atau bahkan mengambil waktu untuk mandi lebih lama dapat membuat tubuh melepaskan ketegangan.

Hargai Orang-Orang Terdekat
Bertemu dengan orang-orang yang kamu cintai, baik itu pasangan, keluarga, atau sahabat, dapat membuatmu menghargai hidup dengan lebih mudah. Selain itu, cara ini juga dapat meningkatkan mood, semangat, dan membangun kembali energi yang hilang.

Mengeksplorasi Tempat Baru
Belum punya rencana untuk liburan yang akan datang? Cobalah untuk mengunjungi tempat yang baru. Resapi kebudayaan dan keramahan orang-orang lokal yang menyambutmu. Tapi jika tidak memiliki banyak waktu atau bujet untuk liburan, jangan biarkan hal ini mengganggu untuk mencoba pergi ke tempat yang baru. Cobalah café atau resto baru, maupun pergi ke panti asuhan atau jompo, yang akan memberikan inspirasi baru dalam menjalani hidup.

Bertemu Orang Baru
Bertemu orang yang baru saja dikenal artinya memiliki pengalaman baru. Ikuti komunitas yang bergerak di berbagai bidang, mulai dari pecinta lingkungan, penggemar olahraga tertentu, hingga yang aktif di kegiatan sosial. Cara ini akan menyegarkan ide dan memberikan perspektif yang baru dalam memandang hari-hari ke depan.

Tidak selamanya penghasilan yang tinggi dan memiliki banyak uang dapat memberikanmu kebahagiaan. Untuk membantumu meresapinya, yuk datang ke event Wealth Wisdom, The Essence of Wealth yang akan diselenggarakan pada tanggal 11-12 Mei 2016 di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jaksel.

Dalam acara ini akan dihadirkan beberapa pembicara handal, salah satunya adalah Elizabeth W. Dunn, PhD, professor psikologi dari University of British Columbia. Terinspirasi dari buku barunya Happy Money, ia akan menjelaskan lebih banyak tentang bagaimana mendapatkan kebahagiaan dari uang yang dimiliki. Info lengkapnya bisa dilihat di sini. Jangan lupa catat tanggal pelaksanaan acaranya ya.

(vem/boo)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading