Sukses

Lifestyle

3 Alasan Garam Jadi Pembersih Alami Paling Baik Di Dapur

Garam mungkin selama ini hanya dikenal jadi bumbu dapur, tapi garam ternyata punya fungsi lain di dapur yang mungkin belum pernah kamu duga, yaitu membersihkan. Garam menjadi salah satu benda alami yang membantu menjaga kebersihan dapur. Ini alasannya.

1. Garam bersifat abrasive
Pernahkah lidahmu teras amati rasa karena merasakan asin atau mungkin tanganmu jadi tebal dan mati rasa karena terlalu lama memegang garam? Inilah efek membersihkan yang dimiliki garam. Garam bukan hanya memiliki permukaan kasar yang bisa mengangkat kotoran dan menggosok dengan baik, tapi juga memiliki sifat mematikan, terutama untuk bakteri.

2. Garam bersifat menyerap
Garam memiliki sifat menyerap air yang baik. Karena air menyebabkan lembab permukaan peralatan dapur seperti talenan kayu, yang mana bisa jadi tempat hidupnya bakteri, garam membantu membuat peralatan dapur kering dan anti-bakteri.

3. Garam adalah kombinasi baik untuk pembersih asam
Gabungkan garam dan lemon atau cuka untuk membersihkan meja dapur, pisau, panci, talenan bahkan oven. Asam dan asin adalah kombinasi paling baik untuk membersihkan benda dari bakteri.

Jadi, jangan ragu beli lebih banyak garam, bukan untuk memasak, tapi untuk membersihkan dapur.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading