Sukses

Lifestyle

Diabaikan Pemiliknya, Bulu Kucing Ini Gimbal Tak Karuan

Ketika memiliki hewan peliharaan di rumah, tugas kita semua adalah merawat hewan tersebut dengan baik. Sangat sedih rasanya jika karena kesibukan kita, hewan peliharaan menjadi tak terawat dan tak sehat. Seperti halnya yang dialami oleh seekor kucing berikut ini.

Dikutip dari laman asiantown.net, karena diabaikan dan tidak dirawat oleh pemiliknya, kucing warna kuning hitam bernama Hidey, bulunya jadi kusut, gimbal dan tak terawat. Saking gimbalnya, berat bulunya yang telah dicukur oleh petugas Pusat Pertolongan dan Perlindungan Hewan Liar di Pittsburgh, Pennsylvania mencapai 1 kg.

Hidey memiliki bulu yang sangat gimbal dan kusut | Photo: Copyright asiantown.net

Lantas, kenapa sang pemilik kucing tega melupakan Hidey dan tak merawatnya dengan baik? Ternyata, pemilik kucing menderita alzheimer. Kondisinya ini membuatnya lupa bahwa ia memiliki kucing peliharaan di rumah. Selama beberapa tahun terakhir, Hidey yang malang tak pernah dimandikan atau mendapatkan perawatan yang maksimal dari tuannya.

Paul, seorang petugas medis mengatakan, "Pemiliknya harus menjalani perawatan di panti jompo. kami menjemputnya di rumahnya. Pria tersebut menderita alzheimer parah. Sebelum kami berangkat, tetangganya mengatakan pria tersebut memiliki kucing. Tapi, nampaknya dia telah melupakan kucingnya."

Bulu Hidey dicukur oleh petugas dari Pusat Pertolongan Hewan | Photo: Copyright asiantown.net

"Pintu rumahnya masih terbuka. Kami memutuskan untuk mencari tahu di mana kucing tersebut berada. Setelah menemukan seekor kucing, kami memberinya makan. Seseorang mengatakan ada kucing lain di sana. Lalu kami melihat ada seekor kucing yang berlari ke ruang bawah tanah. Kondisi kucing tersebut sangat memprihatinkan. Bulunya sangat panjang, kusut dan gimbal. Awalnya kami pikir kucing bernama Hidey tersebut tubuhnya dibalut oleh selimut atau ada tikus yang mengerubutinya. Ternyata itu adalah bulu. Kami harus mencarinya di lorong bawah tanah. Beruntung kami bisa segera menemukan dan memberinya pertolongan." Tambah Paul.


Setelah diselamatkan oleh Paul dan rekannya, Hidey lalu dibawa dan dirawat di pusat pertolongan hewan. Di sini, kucing imut tersebut dicukur, dimandikan dan diberi makan serta vitamin. Selang beberapa hari, kondisinya dilaporkan semakin membaik. Saat ini sendiri, Hidey dirawat oleh Paul dan keluarganya. Hewan peliharaan tersebut kini telah menemukan keluarga baru yang akan senantiasa merawat dan mempedulikannya dengan baik.

Hidey ini menjadi semakin sehat dna kondisinya juga membaik | Photo: Copyright asiantown.net

Kisah dari kucing ini mengingatkan kita bahwa sangat penting untuk memperhatikan sesama khususnya mereka yang berusia lebih tua dan memiliki hewan peliharaan di rumah. Untuk kakek pemilik kucing, semoga bisa mendapatkan perawatan terbaik di panti jompo. Dan untuk Hidey, semoga bahagia selalu dengan keluarga barunya. Ladies, pastikan untuk selalu peduli dengan orang-orang di sekitar kita agar kisah seperti ini tak pernah terjadi lagi ya.

(vem/mim)
Loading