Sukses

Lifestyle

Pekerjaan Overload, Berikut Tips Bernegosiasi dengan Atasan

Setiap pekerjaan selalu ada risikonya, termasuk dengan tambahan beban pekerjaan yang tiba-tiba. Jika kamu termasuk dari karyawan yang gemar mendapat limpahan pekerjaan dari atasan tidak perlu bingung. Bukankah setiap masalah pasti tidak ada yang tanpa penyelesaian? Yang terpenting cobalah untuk lebih bijak dan berkomunikasi dengan baik bersama atasan.

Ladies, berikut ini adalah cara menghadapi limpahan tugas dengan cara yang lebih elegan dan tidak drama. Yuk, cus simak penjelasannya sebagai berikut.

    Pilih Waktu yang Tepat

    Saat akan bernegosiasi bersama dengan atasan mengenai limpahan pekerjaan, tidak ada salahnya jika kamu memilih waktu yang tepat. Negosiasikan waktu bersama dengan atasan. Tidak perlu emosi, bersikaplah setenang mungkin.

    Jangan Lupa Siapkan Bukti

    Jangan menghadap atasan dengan tangan kosong. Sertakan bukti bahwa memang kamu terbebani dengan limpahan tanggung jawab pekerjaan. Fakta akan jauh lebih diperhatikan dibandingkan dengan hanya ungkapan berupa opini.

    Review Ulang

    Coba tarik mundur limpahan pekerjaan yang kamu terima dari atasan. Apakah hal ini masih di batas normal atau tidak? Apakah kamu menerima kompensasi yang sesuai dengan apa yang kamu lakukan.

    Tanyakan Kembali Tujuan Atasan Kamu

    Saat mendapat limpahan pekerjaan yang banyak, coba tanyakan kembali apa yang menjadi tujuan atasan. Jika memang hal ini masih dapat kamu terima alasannya tidak ada salahnya kamu menerimanya dengan baik.

    Lihat Suasana Hati Atasan

    [contentSalah satu tips untuk memenangkan negosiasi adalah dengan membaca suasana hati atasan kamu. Saat suasana hatinya baik maka ia akan dengan mudah menerima negosiasi yang kamu berikan.

Ladies, demikian 5 cara untuk berkompromi bersama atasan mengenai limpahan pekerjaan yang kamu terima. Semoga tips ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading