Sukses

Lifestyle

Aksesori Mini Pembela Hak Perempuan di Karpet Merah Academy Award

Gaun mewah Nicole Kidman, blus renda Ryan Gosling, atau rambut curly Halle Berry pasti tak luput dari perhatian kamu. Yup, penampilan selebritas di atas memang langsung menjadi pembicaraan. Tapi di artikel ini, saya tak ingin membicarakan itu. Yang menarik perhatian saya adalah bros kecil yang tersemat di gaun Emma Stone dan di tas Gucci milik Dakota Johnson.

Sekilas bros layaknya bros mungil biasa yang warnanya kebetulan sesuai dengan busana keduanya, yaitu emas. Namun ternyata, maknanya lebih dalam dari itu. Bros kecil yang tampak seperti dua daun kecil itu adalah lambang dari organisasi Planned Parenthood. Organisasi di Amerika Serikat yang bertujuan untuk memberikan pendidikan soal seks dan kesehatan reproduksi bagi wanita. Misi dari organisasi yang telah berdiri selama 100 tahun itu adalah, agar perempuan bisa menyadari hak-haknya dalam mengatur organ reproduksinya. Tak sampai di situ, mereka juga memberikan pendampingan bagi para perempuan yang membutuhkan di Amerika Serikat tanpa melihat ras, agama serta latar belakang mereka.

Walau begitu, misi Planned Parenthood juga masih mengalami pro dan kontra. Banyak kelompok-kelompok ekstrem yang menganggap apa yang dilakukan organisasi ini menyalahi aturan serta agama. Walau begitu, di tahun 2016, dukungan terhadap Planned Parenthood makin bertambah. Berbagai usaha kelompok ekstrem untuk menjatuhkan orgnisasi ini tampaknya tak membuahkan hasil.

Kembali ke karpet merah Academy Awards 2017, Emma Stone yang menggunakan gaun emas rancangan Ricardo Tisci dari rumah mode Givenchy, menyematkan pin mungil itu di bagian dada sebelah kirinya. Sedangkan Dakota Johnson menyematkannya di tas clutch-nya.

Foto: copyright instagram.com/instylemagazine

Kedua aktris luar biasa itu kembali menginspirasi kaum perempuan. Bahwa kita, bukan hanya makhluk cantik yang bisa dikagumi karena dibalut oleh gaun mewah saja. Perempuan adalah makhluk kuat, yang bisa berdiri sendiri, menggapai impiannya, membela haknya, namun tetap terlihat luar biasa. Kamu setuju, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading