Sukses

Lifestyle

Tips Memilih Sayur Berkualitas Baik dan Tak Mudah Busuk

Fimela.com, Jakarta Sumber serat yang kaya vitamin dan juga mineral adalah sayuran. Sayuran yang berkualitas baik akan memberikan manfaat yang luar biasa untuk tubuh. Nah, agar bisa memilih sayuran berkualitas baik, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dicoba.

Asparagus

Pilih asparagus segar dengan memilih yang masih kencang batangnya (tidak layu). Simpan di kulkas dengan bagian bawah yang direndam di air dan tutupi bagian tunasnya dengan plastik. Asparagus akan bertahan kurang lebih 3-4 hari.

Brokoli

Jangan memilih brokoli yang mulai menguning. Simpan di lemari atau rak dalam kulkas. Bungkus dengan plastik atau kertas, dan akan bertahan hingga 1 minggu.

Kubis

Pilih sayur kubis yang warnanya cerah, hindari yang cacat dan pilih yang segar. Masukkan ke rak tertutup di dalam kulkas. Jangan dipotong dan jangan dibungkus. Kubis akan bertahan 4-6 minggu lamanya.

Wortel

Pilih wortel yang segar dan keras, hindari memilih yang empuk karena itu tandanya wortel sudah mau busuk. Masukkan ke rak tertutup di dalam kulkas atau bagian yang dingin (atas). Simpan dalam wadah plastik.

Seledri

Beli seledri yang segar dan krispi. Simpan dalam kulkas. Sebelumnya rendam dulu bagian bawah seledri dengan air, lalu bungkus bagian daunnya dengan plastik atau kertas. Seledri bisa bertahan kurang lebih 1 minggu.

Cabai

Penyuka pedas wajib menyimpan cabai dalam kulkas. Pilih cabai yang tidak lembek atau lembab. Pilih yang segar dan kering bagian luarnya. Simpan di dalam wadah plastik dan tempatkan di rak bawah kulkas. Cabai bisa bertahan hingga satu minggu.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan membantumu dalam urusan di dapur ya Sahabat Fimela.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tips Membersihkan Rumah Usai Banjir Jakarta Surut