Sukses

Lifestyle

5 Toko Roti Legendaris di Indonesia Yang Bikin Kangen

Meskipun bukan menjadi makanan 'junjungan' rakyat Indonesia, tetapi roti tetap menjadi salah satu makanan yang disukai. Bahkan, sejak zaman Belanda, di Indonesia tumbuh toko-toko roti yang menyajikan aneka jenis varian roti homemade yang nikmat, dengan resep-resep otentik.

Meskipun saat ini telah banyak bakery dan pastry modern, tetapi toko-toko roti jadul ini masih tetap bisa bertahan dan punya pangsa pasarnya sendiri. Kebanyakan orang masih mengidolakan roti-roti ini karena tanpa bahan pengawet dan rasanya yang masih alami. Tentu saja, roti-roti ini sukses membangkitkan nostalgia pada mereka yang mengidolakannya.

Berikut 5 roti legendaris di Indonesia yang masih diminati hingga saat ini.

Roti Unyil Venus, Bogor

Copyright bogor.net

Walau kecil, roti unyil ini jadi idola. Roti Unyil Venus Bakery yang terletak di Jl. Pajajaran Komp. ruko V-Point no.1 Bogor ini memang dikenal karena rotinya yang mini-mini dengan aneka rasa yang bisa dipilih, seperti rasa abon, keju, sosis, bakso, susu, jagung dan masih banyak lagi.

Makan satu pasti kurang, dijamin ketagihan!

Roti Sidodadi, Bandung

Copyright myeatandtravelstory.wordpress.com

Menyebut roti jadul yang melegenda di Bandung, tidak jauh-jauh dari Roti Sidodadi. Yup, toko roti jadul yang terletak di Jalan Otista no. 255 Bandung ini terkenal akan pilihan rotinya yang beragam, dari cita rasa manis hingga asin seperti smoked beef. Apa yang membuat roti jadul ini menjadi istimewa? Karena menggunakan arang sebagai bahan pembakarannya.

Roti Kalimas, Malang

Copyright mromnivora.blogspot.com

Malang punya roti Kalimas yang rasanya bikin pengen nostalgia ke masa lalu. Roti ini populer dijajakan dari kampung ke kampung menggunakan gerobak dorong. Roti Kalimas yang bikin banyak penggemarnya rindu adalah roti podeng. Yaitu berupa roti padat berbentuk persegi panjang, dengan aroma khas kayu manis yang hangat. Nikmat!

Roti Orion, Solo

Copyright pusatgrosirsolo.com

Roti Orion adalah ikon roti jadul yang digemari, bahkan oleh para turis. Kalau kamu main ke Solo, jangan lupa membeli roti Mandarijn. Teksturnya yang lembut mirip spiku, aromanya pun wangi.

Roti Tan Ek Tjoan, Bandung

Copyright biroe-laut.blogspot.com

Salah satu merk roti tertua di Indonesia adalah Tan Ek Tjoan. Roti Tan Ek Tjoan berdiri sejak tahun 1921, dirintis oleh Tan Ek Tjoan, seorang pemuda keturunan Tionghoa. Awalnya Tan Ek Tjoan hanya memproduksi roti gambang, namun di tangan Kim, anak Tan Ek Tjoan, varian roti semakin berkembang hingga diciptakan Roti Bimbam yang teksturnya lembut.

Yang mana roti favoritmu, Ladies?



(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
Traveling Kini Semakin Aman dengan Metode Pembayaran Lebih Praktis
Artikel Selanjutnya
Selain Angkot Wat, 3 Destinasi Wisata di Kamboja Ini Juga Wajib Dikunjungi