Sukses

Lifestyle

Orang Berpenghasilan Tinggi, Nyatanya Punya Karakter Seperti Ini

Apa yang membedakan orang berpenghasilan tinggi dan rendah? Mungkin karakternya, dan ini memang salah satu yang membedakan mereka.

Sebuah penelitian tahun 2017 dalam Psychology Today mengungkapkan analisis survey mengenai hubungan kecerdasan emosional dan besar gaji yang diterima. Kecerdasan emosional memang menjadi salah satu faktor penting jika kamu ingin mencapai kesuksesan.

Peneliti Joseph Rode dan timnya dari Miami University, mengungkapkan bahwa kecerdasan emosional berhubungan erat dengan kemampuan setiap individu dalam membangun hubungan sosial, bagaimana ia bisa dikenal dan bagaimana pada akhirnya ia bisa mencapai level pekerjaan dengan gaji yang tinggi.

Orang yang punya kecerdasan emosional yang berhubungan dengan kemampuan komunikasi yang baik terbukti lebih sukses dalam membangun dan mempertahankan hubungan baik dengan kolega dan teman kerja, bahkan bisa me-manage emosi dengan baik.

Bahkan pendidikan tinggi tidak menjamin kamu bisa berpenghasilan tinggi dibanding orang lain ladies, jika tak punya kecerdasan emosional yang baik. Jadi, sudahkah kamu memiliki karakter seperti di atas?

(vem/feb)
Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Diapresiasi di Tempat Kerja, Jangan Keburu Mengutuk Keadaan
Artikel Selanjutnya
4 Tips Menyeimbangkan Pekerjaan Kantor dan Sambilan