Sukses

Lifestyle

4 Hal yang Sebenarnya Hanya Membuang Waktu Berhargamu

Waktu merupakan sesuatu yang selalu berjalan dan tak dapat diputar kembali. Waktu akan terus berjalan, jika kamu tanpa sadar mengabaikannya dengan melakukan hal-hal yang tidak penting. Terkadang kamu hanya menyepelekan waktu dan menunda segala pekerjaan agar bisa bermalas-malasan.

Namun, tahukah kamu kalau sebenarnya ada beberapa hal yang bisa membuatmu menyesal untuk membuang waktu? Jika kamu mulai sadar, simak beberapa hal dibawah ini yang bisa jadi salah satu kebiasaanmu sekarang.

1. Berpikir tentang pendapat orang lain

Kalau mau begini, takut orang lain nggak terima. Kalaupun pun begitu takutnya orang lain akan berkomentar. Selalu merasakan hal ini? Itu tandanya kamu sudah harus berhenti memikirkan tanggapan orang lain. Kamu hanya menghabiskan banyak waktu untuk mengkhawatirkan orang lain yang belum tentu memikirkanmu. Biasanya mereka hanya asal ceplos dan hanya bisa berkomentar tanpa melihat usahamu memperjuangkan sesuatu.

2. Multitasking

Memasang target memang boleh-boleh saja jika kamu punya goals yang tepat untuk meraihnya. Namun, baiknya lakukan secara bertahap agar hasilnya busa maksimal. Jangan hanya karena biar cepat selesai, kamu melakukannya dengan mengerjakan semua tugas sekaligus. Pasalnya saat kamu mendapatkan ditraksi seperti mengecek email di handphone yang tidak terlalu penting, maka kamu harus mengembalikan fokusmu kembali selama 23 menit untuk menyelesaikan tugas yang penting. Sebaiknya mulai sekarang cobalah untuk mengubah setting silent pada handphonemu.

3. Melakukan segala hal secara tergesa-tegesa

Penting untuk selalu diingat bahwa melakukan segalanya secara tergesa-gesa agar semuanya bisa cepat selesai adalah hal yang salah untuk dilakukan. Tidak hanya merugikanmu, namun orang lain juga akan malas menanggapi kelakuanmu yang tidak menghormati orang lain. Jika kamu selalu memaksa seseorang untuk segera membalas pesanmu, ada baiknya segera temui dia jika dalam keadaan genting. Jangan hanya marah-marah dan malah spam chat yang bisa membuatnya terganggu.

4. Penampilanmu

Banyak perempuan menghabiskan banyak uang dan energi untuk mengkhawatirkan penampilan fisiknya. Yuk coba mengganti pemikiran bahwa fisik tidak selalu dilihat jika kamu tidak bisa menghargai diri sendiri. Semua penampilanmu tidak akan sebanding dengan kerja keras yang kamu lakukan.

Nah, itulah keempat hal yang bisa menyadarkanmu mengapa harus menghargai waktu. Dengan menghargai waktu, berarti kamu juga menghargai dirimu sendiri.

(vem/mgg)
Loading
Artikel Selanjutnya
3 Karakter yang Dapat Mendukung Kesuksesan Karir
Artikel Selanjutnya
3 Alasan yang Bikin Naik Pesawat Kini Terasa Bahagianya