Sukses

Lifestyle

7 Tanda Klasik Dia Sedang Berselingkuh, Perhatikan Perubahannya ya!

Fimela.com, Jakarta Bisa nggak sih mengungkap ciri-ciri peselingkuh? Jawabannya bisa iya, bisa tidak. Mengungkap seorang peselingkuh bisa cukup rumit dan kompleks. Apalagi kalau dia sudah sangat lihai menyembunyikan banyak hal dari kita, maka kita akan cukup sulit mengungkap kebenarannya.

Tapi seorang peselingkuh bisa menunjukkan sejumlah tanda. Dalam buku Why Men Want Sex and Women Need Love, Allan & Barbara Pease mengungkapkan sejumlah tanda klasik seorang peselingkuh. Pasangan yang berselingkuh bisa menampilkan sejumlah perubahan yang sebenarnya cukup kentara dan bisa kita lihat langsung. Seperti perubahan-perubahan berikut ini.

1. Perubahan Rutin

Ada perubahan dari kebiasaan sehari-harinya. Misalnya, kalau dulu tak pernah mengunci lemari, kini jadi sangat berhati-hati dan selalu mengunci lemari setiap saat. Jika perubahan rutinnya terasa janggal, mungkin ada saatnya kita mulai menyeledikinya lebih jauh.

2. Perubahan dalam Hubungan Seks

Dia enggan melakukan hubungan seks seperti biasa. Atau malah dia ingin mencoba hal-hal lain di luar kebiasaan saat berhubungan seks. Saat perubahan dalam hubungan seks mulai memberi kita rasa tak nyaman, hm... kita perlu segera mengungkap sesuatu yang mungkin sedang disembunyikannya.

3. Perubahan Penampilan

Jadi makin rajin bercukur, selalu pakai parfum setiap kali keluar rumah (padahal biasanya sangat jarang dilakukan), dan penampilan yang perubahannya terbilang cukup drastis juga bisa jadi tanda dia sedang main serong dengan seseorang.

4. Reaksi tegang

Setiap kali ponsel berbunyi, dia langsung tampak tegang. Setiap kali kita menyentuh ponsel atau baju yang baru dikenakannya, dia buru-buru menahan atau mencegah. Bila ia sering menunjukkan reaksi tegang ini, kita perlu lebih waspada dengan yang dilakukannya di luar sana.

5. Perubahan Percakapan

Saat mengobrol, ada bagian-bagian yang tampak samar atau sengaja dipotong. Ketika menceritakan aktivitas atau kegiatannya di luar rumah, dia tampak terlalu berhati-hati untuk tak menyebutkan sesuatu. Saat ada yang mengganjal dan percakapan dengannya, ini bisa sinyal ada yang tak beres dengannya.

6. Perubahan Teknologi

Kalau dulu kita diperbolehkan membaca pesan di ponselnya, kini semua gadget diberi password yang ia rahasiakan. Dia pun tampak lebih sibuk dengan semua gadget atau ponsel dalam genggamannya. Saat dia sedang tampak asyik melakukan sesuatu dengan laptop tapi langsung menutupnya dengan kasar saat kita mendekatinya, mungkin ada sesuatu yang sedang disembunyikannya.

7. Teman-Teman Baru yang Mencurigakan

Ada seseorang atau teman-teman baru yang belum pernah kita kenal sebelumnya. Saat kita menanyakan soal itu padanya, dia cenderung menghindar atau sekadar menjawab singkat tanpa penjelasan yang lebih detail. Ketika perilakunya jadi makin mencurigakan dengan teman-teman barunya tersebut, kita patut menyelidiki lebih jauh.

Tanda-tanda di atas disebut klasik karena bisa jadi tanda yang paling dasar atau umum yang dilakukan seorang peselingkuh. Meski begitu, kita juga jangan sampai terlalu parno atau curiga ya bila pasangan menampakan sejumlah perubahan. Karena setiap perubahan sikap bisa disebabkan oleh banyak hal atau faktor.

 

 

;
Loading