Sukses

Lifestyle

Persiapan Liburan Akhir Tahun, Ada 4 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan

Fimela.com, Jakarta Sibuk dengan persiapan liburan akhir tahun kadang memang bikin stres. Di tengah semangat untuk bisa menghabiskan waktu bersenang-senang pada musim liburan, kadang muncul berbagai macam kekhawatiran. Khawatir terjebak macet. Takut tidak bisa memaksimalkan waktu liburan di tempat wisata karena tempatnya yang begitu crowded. Ada saja yang kadang bikin stres sendiri saat akan mempersiapkan liburan akhir tahun.

Agar liburan akhir tahun kali ini bisa berjalan lancar, setidaknya ada empat hal penting yang perlu diperhatikan. Bila kita sudah bisa mempersiapkan empat hal ini dengan baik, maka besar kemungkinan liburan akhir tahun kita akan berjalan dengan lancar.

1. Kondisi Tubuh Harus dalam Keadaan Bugar

Tubuh kita perlu dalam keadaan benar-benar sehat sebelum berangkat liburan. Kalau tubuh sudah dalam keadaan sakit dan berisiko tambah parah bila kita memaksakan diri untuk pergi berlibur, maka sebaiknya dikondisikan atau diatur lagi jadwalnya, ya. Bila rencana liburan akhir tahun ini kita mengajak keluarga, cek juga kondisi kesehatan masing-masing. Kalau anak sedang sakit, tak perlu dipaksakan untuk pergi berlibur.

2. Dana Cadangan Juga Perlu Disiapkan

Semua biaya untuk keperluan moda transportasi, akomodasi, penginapan, dan tiket tempat wisata memang perlu dibuat anggarannya sejak awal. Selain itu, kita juga perlu mempersiapkan dana cadangan. Untuk mengantisipasi kenaikan harga yang mungkin terjadi pada musim liburan akhir tahun.

3. Barang-Barang Bawaan Tidak Berlebihan

Kalau pakai kendaraan pribadi, kita bisa lebih bebas membawa berbagai barang untuk liburan. Tapi tetap saja kita perlu memastikan keamanannya selama di perjalanan. Sementara kalau pakai kendaraan umum kudu lebih hati-hati dalam membawa barang. Kenakan tas dengan penutup yang aman. Tak perlu membawa terlalu banyak barang. Bila liburan bersama anak dan keluarga, baju dan barang kebutuhan untuk anak juga disesuaikan dengan kebutuhannya. Secukupnya saja sesuai dengan jadwal liburan yang sudah direncanakan.

4. Baju yang Dipakai Harus Senyaman Mungkin

Tiap orang mungkin punya cara sendiri dalam berpenampilan yang nyaman. Pakaian yang kita kenakan pun perlu disesuaikan dengan tempat tujuan liburan kita. Baju ke pantai dan gunung jelas berbeda. Sepatu yang dikenakan juga yang harus nyaman dipakai selama perjalanan. Anak-anak pun perlu memakai baju yang bisa membuat mereka bebas bergerak selama liburan. Baju dengan bahan yang mudah menyerap keringat akan sangat diperlukan anak-anak yang umumnya tidak bisa diam selama liburan.

Dengan persiapan liburan akhir tahun yang matang, kita bisa mendapatkan quality time yang menyenangkan untuk melepas stres dan penat yang kita rasa. Selamat berlibur, ya!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading