Sukses

Lifestyle

4 Jenis Karier Terbaik untuk Si Super Sensitif

Fimela.com, Jakarta Menurut sebuah penelitian yang pernah diterbitkan dalam jurnal Brain and Behavior, 20% populasi manusia memiliki perasaan yang sangat sensitif. Seseorang dengan perasaan sensitif memiliki respons yang lebih aktif terhadap hal-hal yang terjadi di sekitarnya.

Inilah mengapa orang sensitif termasuk cukup sulit dihadapi, terutama jika dikaitkan dengan karier. Dilansir dari purewow.com, Kamis (7/2/2019), berikut ini adalah beberapa jenis karier terbaik untuk orang-orang super sensitif, penasaran apa saja?

1. Bidang kreatif

Salah satu hal terbaik yang dimiliki orang-orang sensitif adalah kreativitas. Pekerjaan yang memanfaatkan bakat artistik mereka, baik tulisan, desain grafis, akting, atau bernyanyi seringkali memuaskan.

2. Bidang kesehatan

Orang-orang super sensitif biasanya intuitif dan empati, yang berarti mereka hebat dalam menangani pasien. Tidak semua profesi kesehatan cocok untuk orang sensitif, seperti operasi yang berisiko tinggi, karena akan membuat mereka merasa stres.

2 dari 2 halaman

Bisnis dan freelance

3. Bisnis

Kesalahpahaman umum mengenai orang-orang sensitif adalah mereka tidak bisa menjadi pemimpin. Faktanya, orang-orang super sensitif berorientasi pada detail, membuat usaha kecil mereka dapat berkembang pesat, dan memimpin tim secara efektif.

4. Pekerjaan lepas atau freelance

Wirausaha adalah hal yang mudah bagi orang-orang super sensitif. Mereka memiliki kemampuan mengatur jadwal mereka sendiri.

Selain itu, mereka sangat rajin dan berorientasi pada detail, mereka dapat berkembang pesat karena dapat memotivasi diri dan mengerjakan proyek dari klien berbeda dengan baik. Apa kamu termasuk orang super sensitif?

Loading
Artikel Selanjutnya
Tanda Seseorang Memiliki Kepribadian Sensitif dan Gampang Tersentuh
Artikel Selanjutnya
Asal Kerja tanpa Merasakan Kesenangan Bekerja Itu Berat!