Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Lifestyle

5 Cara Mengatasi Post-Honeymoon Blues agar Tetap Mesra Selepas Bulan Madu

Fimela.com, Jakarta Masa-masa bulan madu bisa menjadi masa paling berkesan dan tak terlupakan. Setelah semua rangkaian upacara dan resepsi pernikahan selesai, bulan madu bisa jadi cara untuk melepas semua stres yang ada. Hanya saja kadang bahkan setelah bulan madu selesai, ada perasaan sedih yang mendera.

Seperti ketika liburan sudah usai dan harus kembali ke rutinitas, kadang ada rasa sedih yang menciptakan stres baru usia berbulan madu. Kondisi ini pun disebut dengan post-honeymoon blues. Agar kemesraan dan rasa bahagia tetap terjaga selepas bulan madu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

1. Jadwalkan Kencan Romantis

Setelah selesai bulan madu dan kembali ke rutinitas seperti biasa, coba jadwalkan kencan romantis. Bisa seminggu sekali atau mungkin dua minggu sekali. Seesuaikan saja dengan jadwal masing-masing tanpa harus saling membebani. Dengan meluangkan waktu khusus ini, kemesraan bisa tetap terjaga karena bisa menghabiskan waktu yang berkualitas berdua dengan intim.

2. Jadikan Peluk dan Cium sebagai Kebiasaan

Peluk dan cium bisa dilakukan setiap hari. Setiap kali akan berangkat kerja atau saat sedang menghabiskan waktu berdua menonton film di rumah. Hal-hal manis dan romantis yang dilakukan saat bulan madu bisa dijadikan kebiasaan baru.

3. Saling Memanjakan

Kembali ke rutinitas dan harus kembali kerja keras dengan jadwal yang padat memang bisa bikin stres sendiri. Saat di rumah, kita bisa mencoba untuk saling memanjakan. Misal, membuatkan makanan kesukaan pasangan atau mengizinkan pasangan untuk menyiapkan malam istimewa untuk kita. Saling mengistimewakan dan memanjakan bisa menjaga kemesraan tetap menyala selepas bulan madu.

4. Mengabadikan Momen-Momen Berharga Saat Bulan Madu

Foto-foto selama liburan bulan madu bisa dicetak untuk dibingkai. Berbagai hal seru yang terekam kamera bisa dirapikan untuk dijadikan dokumentasi berharga. Simpan souvenir yang sempat kita beli waktu liburan bulan madu. Sehingga meski bulan madu sudah usai, tapi semua pengalaman dan kesannya akan terus diingat.

5. Meningkatkan Komunikasi yang Lebih Jujur dan Terbuka

Kalau kita merasakan kesedihan karena merindukan momen bulan madu, kita bisa curhat langsung kepada pasangan. Komunikasi yang lebih jujur dan terbuka bisa membantu menjaga dan meningkatkan kemesraan dalam pernikahan. Pasangan pun bisa lebih bebas menyatakan perasaan dan mengutarakan isi hatinya dengan komunikasi yang lebih jujur ini.

Momen bulan madu pun bisa diulang kembali. Misalnya, dengan menjadwalkan untuk liburan ke tempat baru berdua saja. Ada banyak cara untuk mengatasi post-honeymoon blues dan semoga tips-tips di atas bisa membantumu, ya.