Sukses

Lifestyle

Ungkap Kepribadian dari Gaya dan Kebiasaan Belanja!

Fimela.com, Jakarta Perempuan pasti lekat dengan kebiasaan belanja, baik itu belanja dengan cara jalan-jalan di mall dan ke toko maupun belanja online. Tapi orang tak sadar bahwa ternyata dari gaya dan kebiasaan belanja ternyata juga bisa mengungkap kepribadian.

Dilansir dari Reader's Digest, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research, menemukan bahwa ada dua tipe konsumen atau orang yang belanja, yaitu explanation fiend dan explanation foe.

 

Tipe Konsumen: Explanation fiend dan Explanation foe

Explanation fiend: adalah tipe konsumen yang cermat, suka memeriksa setiap produk yang ingin di belinya dengan teliti dan seksama sebelum memutuskan untuk membelinya. Ia juga tipe yang mempertimbangkan harga, kualitas serta baik buruknya atau kelebihan serta kekurangan pada produk yang ingin dibeli.

Explanation foe: adalah tipe konsumen yang akan memutuskan dengan cepat dan langsung membeli tanpa pikir panjang. Ia tipe yang juga mudah tergoda atau terjebak dalam impulsive buying. Risikonya, ia akan mudah tertipu dengan barang yang dibelinya karena jarang mempertimbangkan karakter produk yang akan dibeli.

Menurut peneliti, tipe pertama (explanation fiend) adalah tipe yang memperhatikan detail, sedangkan tipe kedua (explanation foe) adalah tipe yang melihat hal-hal umum saja.

Nah, jadi jika ingin mengenal kepribadian seseorang dengan lebih baik, coba bawa mereka ke mall dan perhatikan seperti apa gaya belanjanya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tak Suka Diikuti, 4 Zodiak Ini Jadi Pasangan Paling Cuek
Artikel Selanjutnya
Jangan Diganggu, 4 Zodiak Ini Gampang Marah Jika sedang Lelah