Sukses

Lifestyle

4 Pikiran Buruk yang Harus Disingkirkan Jika Ingin Lebih Bahagia

Fimela.com, Jakarta Terkadang pikiran buruk bisa muncul kapan saja saat diri ini sedang tidak terlalu percaya diri atau membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Pikiran buruk hanya akan membuatmu tak bahagia, dan meski tahu hal ini, namun ada kalanya pikiran buruk muncul begitu saja. Jika ingin bahagia, maka singkirkan pikiran buruk berikut ini.

1. Menunda banyak hal

Tahukah bahwa menunda pekerjaan atau hal-hal yang perlu dilakukan sebenarnya hanya menahan kebahagiaanmu. Lebih baik cepat selesaikan agar tidak punya beban pikiran, tidka stres dan kamu puas dengan dirimu sendiri karena mampu menyelesaikan sesuatu.

2. Mengeluh

Banyak mengeluh hanya akan membuat hidupmu teasa seperti bencana. Kurang bersyukur dan kebanyakan mengeluh. Mendramatisasi hal kecil yang sebenarnya bisa diatasi dan tidak membahayakan kehidupan.

3. Merendahkan diri sendiri

Sering berkata "Aku tak cukup baik" atau "Aku nggak pantas mendapatkannya" dan lain sebagainya hanya membuatmu kurang percaya diri dan justru membuatmu lebih dekat dengan kegagalan.

4. Kurang piknik

Memanjakan diri sendiri itu perlu karena ini adalah bentuk penghargaan diri, apalagi ketika dirimu sudah bekerja keras dan memperjuangkan sepenuh tenaga hal yang ingin dicapai. Jadi hargai dirimu sendiri dan treat yourself well.

Sebenearnya sederhana untuk bisa lebih bahagia setiap hari, hanya saja banyak orang mengabaikan hal-hal kecil yang terjadi di hidupnya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Jadi Single Ladies Itu Menyenangkan Setengah Mati, Ini Alasannya!
Artikel Selanjutnya
Alasan Pentingnya Sifat Fleksibel dalam Hubungan Pernikahan