Sukses

Lifestyle

Cara Baru Nikmati 25 Kopi dari Seluruh Dunia

Fimela.com, Jakarta Tak lengkap rasanya jika menjalani hari tanpa meminum kopi. Kini, minum kopi semakin dimudahkan dengan inovasi yang terus berkembang. Nespresso menjadi perusahaan kopi asal Swiss yang membawa revolusi minum kopi dengan cara yang lebih berpraktis dengan mesin yang mudah digunakan.

Hadir secara resmi di Plaza Indonesia, Nespresso menghadirkan sebuah pengalaman baru mencicipi kopi dengan kualitas premium. Bagi Renaud Tinel selaku Head of Asia Region Nespresso, Nespresso merupakan sebuah pengalaman kopi. Sehingga pelanggan bukan hanya merasakan kopi dari seluruh dunia, melainkan juga menggabungkannya dengan susu.

Ya! Nespresso memiliki 25 jenis kopi yang berasal dari seluruh dunia. Lima di antaranya masuk ke dalam kategori Master Origin yang menyajikan kopi kualitas premium dan favorit dari lima negara. Yakni Indonesia, India, Colombia, Nikaragua, dan Ethiopia. Pemilihan kopi ini melibatkan para pakar dan pelanggan yang menjadi pecinta kopi.

25 varian kopi yang ada mewakili intensitas rasa yang ringan, berkafein rendah, hingga rasa yang kuat. Untuk menentukan jenis kopi mana yang cocok untuk para pelanggan, seorang coffee specialist bisa diajak untuk berkonsultasi. Sehingga pelanggan bisa menemukan jenis kopi yang tepat.

 

Kapsul kopi yang bisa didaur ulang

Semua kopi yang dibawa Nespresso dikemas dalam kemasan kapsul aluminum. Kapsul ini dikemas dengan tertutup rapat sehingga menjaga kesegaran dan aroma kopi agar terhindar dari kualitas karena cahaya, udara, dan kelembapan. Sehingga aroma dan cita rasa kopinya tetap terlindungi hingga diminum oleh konsumen.

Setelah kopi diekstrasi, kapsul beserta ampas kopi bisa dimanfaatkan sebagai bahan daur ulang. Hal ini dipikirkan oleh Nespresso untuk menjalankan nilai sustainability agar menjaga kelestarian lingkungan. Setiap pembelian kapsul di Nespresso, pelanggan akan berikan kantung plastik berwarna hitam. Dengan harapan, setelah digunakan kopi kapsul dibuang ke kantung plastik tersebut dan dibawa kembali ke butik Nespresso.

Nantinya, ampas, alumium dan cup kapsul akan dipisah untuk didaur ulang. Nespresso bekerja sama dengan para pengrajin untuk mengubah sampah alumunium ini menjadi barang lainnya, seperti kerangka meja.

Loading
Artikel Selanjutnya
Tongkrongan di Jakbar Ini Padukan Kopi dan Hidangan Nusantara
Artikel Selanjutnya
4 Bahan Ini Bisa Bantu Samarkan Rasa Pahit Kopi