Sukses

Lifestyle

Buat Dua Adonan, Tips Gorengan Krispi Renyah Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Banyak orang penasaran bagaimana caranya mendapatkan gorengan tepung krispi yang renyah dan tahan lama. Karena seringkali orang hanya menggoreng biasa dan gagal mendapatkan hasil gorengan krispi yang tahan lama. Setelah dingin, gorengan jadi tak renyah lagi.

Ternyata, ada banyak trik jika ingin mendapatkan gorengan kripsi renyah yang tahan lama, salah satu hal yang perlu diperhatikan adalah membuat dua adonan, yaitu adonan basah dan kering.

Adonan basah : adonan pencelup yang merupakan adonan awal untuk melapisi bahan makanan yang akan digoreng. Biasanya adonan basah ini juga termasuk campuran bumbu gorengan.

Adonan kering: tepung kering biasa yang akan membalut bahan makanan setelah dicelup ke dalam adonan basah.

Celup bahan makanan ke dalam adonan basah, kemudian gulung ke dalam adonan kering hingga merata, (bisa diulangi jika ingin goreng tepung lebih tebal) kemudian baru goreng ke dalam minyak hingga tenggelam.

Jadi, jika ingin mendapatkan gorengan krispi, entah itu ayam kripsi, tahu kripsi, atau gorengan tepung kripsi lainnya, jangan abaikan resep yang menyarankan membuat dua adonan di atas ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan Tepung Harus Diayak Dulu Sebelum Dipakai
Artikel Selanjutnya
Goreng Hingga Tenggelam, Cara Membuat Gorengan Awet Krispi