Sukses

Lifestyle

5 Hal Dasar yang Perlu Dimiliki Perempuan agar Sukses Berbisnis

Fimela.com, Jakarta Untuk bisa sukses berbisnis, kita pastinya akan membutuhkan modal. Modal di sini bukan hanya soal uang atau materi tapi juga kekuatan mental. Demi mencapai kesuksesan dalam berbisnis, mental kita pun perlu dibentuk sedemikian rupa supaya bisa bertahan.

Malini Saba, pendiri dan pimpinan Saba Industries, seperti yang dilansir dari entrepreneur.com mengungkapkan ada lima faktor yang bisa membuat perempuan sukses dalam berbisnis. Memulai perjalanan bisnis sejak tahun 1992, Malini Saba paham betul soal apa saja yang perlu dimiliki perempuan agar bisa bertahan dalam bisnis. Sekarang mari kita simak lima hal dasar yang perlu dimiliki perempuan supaya bisa sukses dalam berbisnis.

1. Optimisme

Perempuan meski punya peluang besar menjadi pemimpin hebat kadang sering merasa dikecewakan akan keterbatasan peluang yang ada. Tapi bukan berarti harus putus asa atau menyerah begitu saja. Di sini penting untuk memiliki optimisme bahwa di balik setiap hal yang negatif atau buruk, akan ada sisi baik dan positifnya dalam berbisnis.

2. Rasa Percaya Diri

Saba meyakini bahwa setiap perempuan bisa mewujudkan konsep dan rencananya menjadi kenyataannya dan mencapai tujuannya selama punya rasa percaya diri. Ketika bisa membuat rencana bisnis yang matang dengan percaya diri dan mengeksekusi rencana bisnis dengan komitmen yang kuat, maka bisnis bisa berjalan lancar serta sukses.

3. Kemampuan Bertarung

Membangun dan mempertahankan bisnis bisa jadi pertarungan yang cukup sengit. Harus bisa bertahan di tengah persaingan yang ketat. Mampu mencari jalan keluar terbaik untuk mengatasi hambatan dalam berbisnis. Bila tidak memiliki dan membuktikan kemampuan bertarung dan bertahan yang baik, maka akan sulit untuk bisa bertahan dalam bisnis.

2 dari 2 halaman

“If you have a dream then make it a reality because there’s nothing that you cannot do. Just believe in yourself, that’s the first rule of being an entrepreneur, to believe in yourself.” - Malini Saba

4. Antusiasme

Memiliki semangat menjual ide adalah kunci unutk membangun bisnis yang sukses. Orang-orang mungkin akan memberitahumu bahwa banyak orang lain di luar sana yang punya ide seperti idemu, tapi belum tentu mereka punya cara yang tepat dan terbaik mewujudkan ide jadi bisnis yang sukses. Penting untuk memiliki antusiasme dalam berbisnis. Terus berupaya mencoba berkali-kali dan tak patah arang bila mengalami sebuah kegagalan.

5. Keyakinan Diri

Perempuan bisa melakukan apapun selama punya keyakinan diri. Milikilah keyakinan diri. Kalau kita sendiri tak yakin dengan produk atau bisnis yang kita jalankan, akan sulit membuat orang lain untuk yakin dan percaya pada produk dan bisnis kita. Memiliki kemampuan mental yang kuat ini bisa sangat membantu kita mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.

Bekali diri dengan lima hal di atas dalam merintis dan membangun bisnis, ya. Semoga apapun usaha dan bisnis yang kita jalankan saat ini bisa sukses dan berhasil sesuai dengan kita rencanakan dan impikan.

Loading
Artikel Selanjutnya
Masih Bingung Cara Membangun Personal Branding? Ikuti 5 Langkah Awalnya
Artikel Selanjutnya
Agar Terhindar dari Burnout di Tempat Kerja, Coba Lakukan 5 Hal Ini