Sukses

Lifestyle

5 Alasan Cinta Pertama Susah Dilupakan padahal Pernah Bikin Patah Hati

Fimela.com, Jakarta Masih ingat dengan cinta pertamamu? Masih ingat wajah dan kebiasaan-kebiasaannya? Cinta pertama memang susah dilupakan. Sekalipun dari cinta pertama itu kita merasakan pengalaman patah hati yang pertama, tetap saja cinta pertama tak bisa dilupakan begitu saja.

Jatuh cinta selalu menghadirkan perasaan yang berbeda. Pengalaman jatuh cinta untuk yang pertama kalinya pun menjadi pengalaman yang istimewa. Sekalipun ada perasaan sakit dan terluka karena pengalaman tersebut, tetap saja cinta pertama tak akan pernah bisa dilupakan begitu saja. Hm, kira-kira kenapa ya bisa begitu?

1. Cinta Pertama Dibarengi dengan Banyak Hal "Pertama" Lainnya

Pertama kali merasakan perasaan yang berbunga-bunga. Jantung berdebar tak karuan untuk pertama kalinya. Perasaan jatuh cinta yang pertama dibarengan dengan banyak hal "pertama" lainnya. Pertama kali berani mencoba hal-hal baru karena jatuh cinta. Pertama kali berusaha untuk melakukan sesuatu di luar kebiasaan demi menyenangkan hati si gebetan. Dan yang paling menyakitkan adalah pengalaman sakit hati dan terluka untuk pertama kalinya. Dengan kata lain, cinta pertama itu hadir "sepaket" dengan banyak pengalaman lain. Sehingga meninggalkan bekas pengalaman dan memori yang begitu pekat dan kuat dalam ingatan.

2 dari 3 halaman

2. Cinta Pertamamu Selalu Jadi Pengingat Masa Mudamu

Setelah kini kita sudah merasa lebih dewasa, lalu mengingat kembali cinta pertama yang telah lalu kita kembali teringat akan masa-masa muda yang pernah kita punya dulu. Cinta pertama itu sudah jadi bagian dari dirimu. Sudah jadi bagian dari masa mudamu yang berharga. Jadi, mau dilupakan sekeras mungkin pun rasanya sulit karena sudah menyatu dalam kenangan hidupmu.

3. Cinta Pertamamu Pernah Mengubah Dirimu

Ada perubahan yang pernah kita alami saat jatuh cinta untuk pertama kali. Perubahan tersebut pun berdampak pada kehidupan kita kini. Ada semacam titik balik yang pernah terjadi dulu. Seperti saat kita patah hati untuk pertama kalinya, hidup mungkin pernah terasa hancur berantakan sehingga mengubah diri kita menjadi seseorang yang lain dari biasanya. Tapi dari situ kemudian ada pelajaran hidup yang bisa kita ambil dan membuat kita kini jadi lebih bijak atau sedikit dewasa dari sebelumnya.

3 dari 3 halaman

4. Cinta Pertama Itu Tak Pernah Terulang Lagi

Ada yang ternyata bisa berjodoh dengan cinta pertamanya. Tapi ada juga yang tak berjodoh dengan cinta pertamanya. Satu hal yang pasti adalah cinta pertama hanya terjadi sekali. Tak bisa terulang lagi. Perasaan yang pernah kita alami saat itu mungkin tak pernah kita alami lagi di masa-masa hidup yang berikutnya. Pengalaman jatuh cinta yang terjadi hanya sekali dan sangat membekas hati jelas tak bisa dilupakan begitu saja.

5. Cinta Pertama Itu Memberi Banyak Kesulitan

Semua jatuh bangun untuk bisa mendapatkan hati gebetan untuk pertama kalinya. Semua pengorbanan dan hal-hal yang kita lakukan demi dirinya. Ada banyak kesulitan yang pernah kita lewati demi sesosok cinta pertama. Terlebih ketika ternyata kita harus mengalami patah hati dan terluka yang amat dalam. Semua masa sulit itu akan sangat sulit dilupakan karena kita dulu mengalaminya dengan emosi yang campur aduk. Semakin keras melupakannya, semakin sulit untuk dilupakan.

Yang berlalu memang tak bisa diputar kembali lagi. Biar saja menjadi kenangan dan bagian hidup kita. Saat ini lebih baik kita fokus menciptakan kebahagiaan kita dan menikmati hari-hari kita yang lebih baik. Dan bagi yang belum menemukan cinta sejatinya, semoga bisa segera dipertemukan di waktu yang paling tepat, ya.

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Pasanganmu Sudah Bisa Dipercaya
Artikel Selanjutnya
Bahayanya Mendiamkan Masalah dalam Sebuah Hubungan